Djadjang Ungkap Alasan Pilih Erick Weeks

Sepakbola – Persib Bandung memilih Erick Weeks ketimbang mempertahankan Marcos Flores untuk mengisi slot pemain asing. Pelatih Djadjang Nurdjaman punya alasan.

Persib Bandung

Gilabola.com – Persib Bandung memilih Erick Weeks ketimbang mempertahankan Marcos Flores untuk mengisi slot pemain asing. Pelatih Djadjang Nurdjaman punya alasan.

Sebenarnya ada beberapa pemain asing yang diincar oleh Persib untuk mengisi posisi gelandang. Di antaranya adalah Alex Willian asal Brasil. Pemain ini tak jadi direkrut karena penampilannya tidak memuaskan selama dua hari mengikuti seleksi.

Persib kemudian membidik mantan pemain Brescia (Liga Italia), Vitor Saba. Sayangnya, secara mendadak Vitor Saba membatalkan kesepakatan. Klub Maung Bandung pun akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Erick Weeks.

Pelatih Djadjang mengatakan pihaknya memilih Erick Weeks karena alasan kualitas dan pengalaman. Si pemain memiliki kualifikasi yang sesuai dengan keinginan sang pelatih. Erick dinilai punya kualitas yang mumpuni, meski tak sebagus Makan Konate.

“Ya saya dapat di Erick, tapi memang tidak menampik Erick ada beberapa kekurangan. Erick lebih stylist berbeda dengan Makan Konate yang punya daya jelajah tinggi,” ungkapnya.

Djadjang kemudian membeberkan alasan kenapa tidak mempertahankan Marcos Flores yang sudah memperkuat Persib pada turnamen Torabika Soccer Championship lalu. Menurut dia, Flores tidak sesuai dengan skema tim yang akan dibangun untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2017.  “Melihat kenyataan, saya lihat ada yang kurang dari Marcos,” kata Djadjang.

Marcos Flores kini dikabarkan bergabung dengan klub Bali United. Djadjang mengaku tak khawatir apalagi menyesal dengan kepergian si pemain. “Enggak, biasa saja. Enggak ada bayang-bayang Flores,” tegasnya.

Sepakbola.cc