Djanur Akui PSMS Dianggap Underdog Lawan Persija

Gilabola.com – Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur mengakui timnya tidak diunggulkan dalam duel dengan Persija Jakarta di babak semifinal Piala Presiden 2018.

Djanur mengatakan cukup beralasan jika Tim Ayam Kinantan diposisikan sebagai underdog lantaran dari sisi pengalaman dan kualitas materi pemain, tim besutannya kalah dibandingkan Macan Kemayoran.

Pertandingan semifinal akan digelar dua leg, dan khusus untuk PSMS kontra Persija Jakarta, laga semifinal mereka dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, karena kedua tim sama-sama memilih stadion itu sebagai kandang mereka.

PSMS akan bertindak sebagai tuan rumah leg pertama yang digelar Sabtu (10/2) malam. Selanjutnya Persija menjadi tuan rumah leg kedua pada Senin (12/2).

“Pada laga (leg pertama) besok, kami dianggap underdog karena kita tahu reputasi Persija dari sisi materi pemain, pasti masyarakat tahu (mereka) di atas kami,” kata Djanur dalam konferensi pers jelang pertandingan di Balai Persis Solo, Jumat (9/2).

Advertisement

Menurut dia materi pemain Persija masih sama dengan tahun lalu, dan bahkan tahun ini mereka dapat tambahan pemain baru yang berkualitas seperri Marko Simic, Addison Alves dan Riko Simanjuntak.

“Kalau ada penambahan justru ada rekrutan terbaik di sana. Ada striker Simic dan juga di kanan ada Rico Simanjuntak. Semuanya pemain bagus dan itu akan menambah kekuatan Persija,” tambah mantan pelatih Persib ini.

Meski begitu, Djanur tetap berharap PSMS Medan bisa memenangi pertandingan ini seperti yang mereka lakukan saat mengalahkan Persib Bandung di babak penyisihan grup dan menyingkirkan Persebaya di babak 8 besar.

“Jujur, buat kami ini pertandingan cukup berat. Tapi kami berharap bisa menang seperti hasil laga-laga sebelumnya,” katanya.