Dwight Yorke Tertarik Jadi Pelatih Klub Indonesia

797

Dwight Yorke dikabarkan tertarik menjadi pelatih klub Indonesia. Sang legenda Manchester United telah jelaskan hal menarik tersebut.

Liga Indonesia  - Dwight Yorke Tertarik Jadi Pelatih Klub Indonesia

Dwight Yorke dikabarkan tertarik menjadi pelatih klub Indonesia. Sang legenda Manchester United telah jelaskan hal menarik tersebut.

Dwight Yorke memang telah kirim sinyal peluang untuk bisa berkarier di Indonesia sebagai pelatih. Ia bahkan tak mempersoalkan pamor suatu klub karena sudah pernah kenyang bermain di berbagai level kompetisi.

“Saya pernah bekerja di media sebagai analis pertandingan selama lima tahun lamanya. Tapi sekarang, di umur 45 saya siap bekerja di dalam manajemen sepak bola,” jelas sang legenda MU dalam peluncuran program Danamon Red Match Soccer Camp, di Kota Kasablanca, Kuningan, Jumat (04/08/2017).

Setelah sempat mengunjungi Indonesia empat kali sejak 2012 silam, Yorke mengaku paham pada antusiasme suporter sepak bola di sini. Dia juga melihat adanya potensi Indonesia untuk menciptakan satu tim yang lebih berkualitas.

“Kalian hanya perlu gebrakan karena punya 200 juta penduduk dan harusnya menghasilkan satu tim yang bagus,” klaim pria yang juga pemilik lisensi A UEFA ini.

“Saya sudah selesai mengambil lisensi kepelatihan dan siap jadi manajer. Saya mungkin bisa jadi sesuatu di Indonesia. Ya, siapa yang tahu,” katanya lagi.

Bagi yang lupa, berkarier bersama MU pada musim 1998/1999 Yorke sudah langsung bisa mengangkat tiga trofi, yakni juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Ia juga menyabet gelar Permain Terbaik setelah menjadi top scorer dengan koleksi 18 gol memikat.

Yorke lantas meninggalkan MU ke kubu Blackburn Rovers pada 2002 silam dan bereuni dengan rekan duetnya di lini depan MU, Andy Cole. Di Blackburn Rovers ia mencetak 13 gol di musim pertamanya.

Dua tahun di Blackburn, ia pindah membela Birmingham City, Sidney FC dan Sunderland FC. Selepas pensiun pada 2009, dia bekerja sebagai pandit sepak bola di Sky Sports sambil mengurus lisensi kepelatihan dengan tidak main-main.

Kini dirinya telah mengirim sinyal memikat ke klub-klub Indonesia. Pertanyaannya adalah: Ada yang berani merekrut sang legenda? Siapa yang pantas dilatih olehnya? Share artikel ini ke teman-teman giboler’s dan jadikan sebagai trending topic kalian hari ini. Itu pun kalau berani.