Eidur Gudjohnsen Penasaran Ingin Lihat Laga Indonesia vs Islandia

Pemain Timnas Islandia saat tiba di Indonesia beberapa waktu yang lalu.
Pemain Timnas Islandia saat tiba di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Gilabola.com – Eidur Gudjohnsen akui penasaran ingin melihat sendiri laga antara Indonesia vs Islandia. Ia juga penasaran dengan budaya Indonesia.

Sosok mantan bintang Barcelona, Eidur Gudjohnsen, memang ikut mendampingi Timnas Islandia saat datang ke Yogyakarta. Mantan pemain yang juga legenda sepak bola Islandia ini ternyata sekalian tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Eidur Gudjohnsen sekaligus menjadi ambasador negaranya untuk pertandingan persahabatan antara Indonesia Selection, Timnas Indonesia dengan Islandia. Nah, hal ini adalah kali pertama dia bisa datang ke Indonesia dan berharap bisa mengetahui hal istimewa dari kehadirannya di sini.

“Sangat menyenangkan bisa sampai di sini dan ternyata sepak bola sangat penting bagi persahabatan di dunia ini,” ujar Eidur Gudjohnsen dengan antusias di Yogyakarta, Rabu (10/01/2018).

Dia juga mengaku sudah tidak sabaran lagi untuk bisa menonton pertandingan secara langsung antara timnas negaranya melawan Indonesia Selection. Bagi yang tidak tahu lagi, laga ini sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/01/2018).

Kedatangan pemain muda Timnas Islandia ke Indonesia untuk bertanding jelas bukan sesuatu yang mudah untuk dilakoni. Setelah melewati perjalanan jauh, mereka masih harus beradaptasi dengan kondisi lingkungan berikut budaya di negara yang indah ini.

Ia lantas mengungkapkan bahwa aturan permainan sepak bola di seluruh dunia sejatinya sama. Meski begitu, budaya di satu daerah bisa memengaruhi gaya dan warna dalam permainan tim yang ada di sana.

“Semua inilah yang dipelajari para pemain muda,” lanjutnya lagi.

Timnas Islandia saat ini juga sekaligus dianggap Eidur Gudjohnsen sebagai generasi terbaik sepanjang sejarah negaranya selama ini. Dia ikut memuji sukses Timnas Islandia generasi saat ini yang sukses masuk ke Piala Dunia 2018 Rusia. Jelas bukan prestasi ecek-ecek.

Terkait kemungkinan berkarier di Indonesia, Eidur Gudjohnsen mengaku jika ia belum memikirkannya. Alih-alih memikirkan, ia bahkan tidak punya gambaran sama sekali tentang bagaimana dinamika sepak bola di Indonesia. Hmm, kira-kira jika ia mau lebih cocok perkuat klub mana yaaa?

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan