English Class Timnas U-19, Belajar Protes Pakai Bahasa Inggris

53

  Untuk menambah profesionalitas para pemain Timnas U19 mulai mendapat pelajaran bahasa Inggris di markas mereka di Hotel UNY. Pelajaran bahasa Inggris bagi  Evan Dimas dan kawan-kawan sudah disesuaikan dengan kebutuhannya sebagai pemain sepak bola. Pelajaran bahasa Inggris ini agar mereka percaya diri berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Karlina Denistia, guru Bahasa Inggris Timnas U-19 Indonesia mengatakan, masalah pada pemuda […]

Liga Indonesia  - English Class Timnas U-19, Belajar Protes Pakai Bahasa Inggris

 

Untuk menambah profesionalitas para pemain Timnas U19 mulai mendapat pelajaran bahasa Inggris di markas mereka di Hotel UNY. Pelajaran bahasa Inggris bagi  Evan Dimas dan kawan-kawan sudah disesuaikan dengan kebutuhannya sebagai pemain sepak bola. Pelajaran bahasa Inggris ini agar mereka percaya diri berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Karlina Denistia, guru Bahasa Inggris Timnas U-19 Indonesia mengatakan, masalah pada pemuda seusia mereka adalah kurangnya percaya diri dalam berbicara menggunakan bahsa Inggris. Untuk menyesuaikan, buku pelajaran nya pun Karlina susun sendiri bersama Mega Wulandari, rekannya mengajar. Buku itu disusun agar mudah diserap para pemain Timnas. 

Bahasa Inggris penting bagi para pemain agar nantinya dapat berinteraksi dengan pemain dari negara lain. Para pemain  juga akan diajarkan bagaimana melakukan protes kepada wasit  ketika berlaga di lapangan. Dan yang paling penting, apabila ingin go international, mau tak mau kendala bahasa sudah diatasi semenjak dini.

Skuad Timnas U-19 sejak Senin (20/1/2014) lalu memang mendapatkan kelas Bahasa Inggris dua kali dalam seminggu di hotel UNY yang menjadi markas mereka, yakni hari Senin dan Kamis dengan durasi 90 menit.