Eric Djemba-Djemba Gabung Persebaya Karena Messi

Eric Djemba-Djemba telah memutuskan bergabung dengan Persebaya. Rupanya pilihan mantan pemain Manchester United ini karena pengaruh dua rekannya.

Berikut adalah daftar juara Piala Konfederasi sejak pertama kali digulirkan pada tahun 1992 di Arab Saudi hingga edisi 2017 di Rusia.

Eric Djemba-Djemba telah memutuskan bergabung dengan Persebaya. Rupanya pilihan mantan pemain Manchester United ini karena pengaruh dua rekannya.

Bergabungnya Eric Djemba-Djemba ke Persebaya rupanya juga karena nasehat rekan-rekannya. Pierre Njanka dan Mbida Messi, dua rekan Eric ini lah yang mempengaruhi pilihan mantan pemain Manchester United.

Djemba-Djemba awalnya memang tak terlalu memahami persepakbolaan di Indonesia. Namun akhirnya Njanka dan Messi lah yang bercerita tentang Indonesia dan sepakbolanya hingga akhirnya ia mau menerima tawaran bermain di Indonesia bersama Persebaya.

“Teman saya berbicara tentang Indonesia. Dia adalah Pierre Njanka dan Mbida Messi,” ujar Djemba-Djemba. “Saya berkata, oke saya akan coba dan kita lihat nanti apa yang akan terjadi,” kata pemain yang juga pernah membela Aston Villa ini.

Pierre Njanka pernah membela Persija Jakarta, Arema Cronus, Mitra Kukar, dan Putra Samarinda. Njanka adalah rekan Djemba-Djemba di Timnas Kamerun. Sedang Mbida Messi, dia adalah eks pemain Persib Bandung dan Persiram Raja Ampat.

Profil Eric Djemba-Djemba

Tanggal Lahir: 4 Mei 1981 (Usia 33)
Tempat Lahir: Douala
Negara: Kamerun
Tinggi Badan: 174 cm.
Berat Badan: 75 Kg.
Peranan: Gelandang

Sir Alex Ferguson mantan Pelatih MU pernah mengatakan jika Djemba-Djemba merupakan pembelian terburuknya selama musim 2003-2005. Djemba-Djemba lebih banyak duduk di bangku cadangan daripada tampil sebagai starter unggulan.

Setelah dari MU, Eric Djemba-Djemba sempat bermain di Aston Villa dan tim kecil lainnya. Dan terakhir pemain Kamerun itu mengisi starting line up klub India Channaiyin FC. Kini ia akan mengadu nasib bersama Persebaya.

Sepakbola.cc