Essien Absen Lawan Borneo FC, Persib Bandung Tak Khawatir

Persib Bandung tak diperkuat Michael Essien saat bertandang ke Borneo FC dalam laga pekan ke 24 Liga 1 Indonesia, Sabtu (16/9).

Liga Indonesia  - Essien Absen Lawan Borneo FC, Persib Bandung Tak Khawatir

Persib Bandung tidak bisa menurunkan tim terbaiknya saat melawan tuan rumah Pusamania Borne FC (PBFC) dalam laga pekan ke 24 Liga 1 Indonesia, Sabtu (16/9). Bintang lapangan tengah Michael Essien dan bek kiri Tony Sucipto absen di laga ini.

Essien dan Tony Sucipto dicoret dari skuad Maung Bandung untuk laga tandang di Stadion Segiri, Samarinda itu, karena mereka terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Semen Padang di laga terakhir Sabtu lalu.

Tapi absennya kedua pemain tersebut, khususnya Essien, tidak begitu merisaukan Persib Bandung. Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengklaim timnya masih memiliki pemain lain yang tak kalah kualitasnya untuk mengisi lini tengah. Ada tiga pemain yang bisa menggantikan posisi Essien yaitu Raphael Maitimo, Zola dan Atep.

“Kami masih punya banyak pemain untuk pos Essien, ada Rapa (Raphael Maitimo), Zola juga, Atep juga bisa geser di sana. Jadi banyak skema juga,” kata Herrie seperti dikutip dari Viva.co.id.

Sementara untuk posisi bek sayap yang dihuni Tony Sucipto, Herrie tengah menyiapkan dua pemain yakni Wildansyah dan Jajang Sukmara. “Dua hari ini kami terus melatih Wildansyah dan Jajang Sukmara jelang lawan Borneo,” jelasnnya.

Persib Bandung berada di posisi ke 10 klasemen sementara dengan nilai 33 dari 23 kali bertanding. Mereka hanya unggul selisih gol atas Borneo FC yang berada di posisi 11. Mereka tertinggal 13 poin di belakang pemuncak klasemen Bhayangkara FC.