Evan Dimas Siap Perkuat Timnas U-22 Lawan Myanmar Selasa 21 Maret

Sepakbola – Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan timnas Myanmar, di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (21/3). Evan Dimas Darmono dinyatakan fit dan siap dimainkan.

Evan Dimas

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan timnas Myanmar, di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (21/3). Evan Dimas Darmono dinyatakan fit dan siap dimainkan.

Pertandingan ini merupakan laga ujicoba internasional dan merupakan ujicoba pertama bagi Timnas U-22 di bawah asuhan pelatih baru Luis Milla. Kondisi Evan Dimas sempat diragukan setelah dia diberitakan mengalami cedera saat mengikuti seleksi akhir timnas beberapa waktu lalu.

Tapi dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Myanmar di Hotel Aston Sentul, Senin (20/3), Evan Dimas menyatakan dirinya dalam kondisi fit dan siap dimainkan besok.

“Saat ini, kondisi saya baik. Kalau diturunkan, saya siap untuk melawan Myanmar,” kata Evan. Terkait kekuatan lawan, Evan menilai Myanmar merupakan tim yang tidak boleh dianggap enteng.

“Kekuatan mereka terletak pada kecepatan. Mereka tidak mau kalah, militan, ngotot, dan kami harus waspadai itu,” tambah pemain yang terakhir kali tampil melawan Myanmar ketika memperkuat tim nasional senior dalam laga uji coba pada 4 November 2016.

Adapun tim Myanmar yang akan dihadapi kali ini adalan tim senior. Mereka memanfaatkan laga ujicoba melawan Timnas U-22 Indonesia dalam rangka persiapan terakhir sebelum mereka tampil pada kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India pada 28 April 2017.

Mengingat lawan yang akan dihadapi adalah tim senior, pelatih Indonesia, Luis Milla pun meminta kepada publik sepakbola di tanah air agar bersabar terhadap hasil apa pun yang akan diraih tim pada laga uji coba besok.

“Perlu saya ulang bahwa kami adalah tim muda dalam proses kontruksi. Kami akan melawan tim berpengalaman. Apa pun hasilnya, saya berharap bersabar karena jalan masih panjang,” kata Milla dalam jumpa pers di Hotel Aston Sentul, Senin (20/3).

Myanmar memang membawa 21 pemain. Sepuluh pemain di antaranya adalah pemain senior. Tapi, di kubu Indonesia, ada 11 pemain yang sudah berpengalaman melawan Myanmar. Di antaranya adalah Evan Dimas, Putu Gede, dan Paulo Sitanggang.

Sepakbola.cc