Evan Dimas Tak Lagi Perkuat Bhayangkara FC Musim Depan

Setelah sukses membawa Bhayangkara FC juara pada Liga 1 Indonesia musim 2017, Evan Dimas meninggalkan klub itu bermain di luar negeri.

Evan Dimas

Evan Dimas memastikan bahwa dia tak akan memperkuat Bhayangkara FC lagi pada Liga 1 musim 2018 mendatang. Namun dia belum mengungkapkan di klub mana dia akan bergabung tahun depan.

Dengan demikian maka pertandingan melawan Persija Jakarta pada laga pamungkas Liga 1 musim 2017, Minggu (12/11) malam, merupakan penampilan terakhir Evan Dimas bersama klub juara Liga 1 itu.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi, Bhayangkara FC menyerah kalah 1-2 kepada Persija yang harus bermain 10 orang di babak kedua setelah Sandi Sute mendapat kartu merah di menit ke 55.

Ilija Spasojevic sempat membawa Bhayangkara FC unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit, namun Persija berhasil membalas melalui dua gol yang diborong oleh Rizki Ramdani Lestaluhu masing-masing di menit ke-45 dan 84.

 

Kekalahan itu tak lagi mempengaruhi Bhayangkara FC yang sudah dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 Indonesia sebelum laga ini berlangsung.

Kepada wartawan seusai pertandingan, Evan Dimas mengumumkan keputusannya yang akan berpisah dengan Bhayangkara FC. Dia memastikan akan pindah klub musim depan.

“Ini sesuatu yang langka bagi saya dapat menjuarai liga. Tapi saya sedih karena akan pisah dari teman-teman,” ujar Evan seperti dikutip dari Detik. “Saya sudah berkumpul empat tahun bersama teman-teman. Tahun depan saya sudah tidak bersama mereka lagi.”

Evan belum menyebut nama klub barunya. Dia hanya mengisyaratkan ingin bermain di luar negeri. Kemungkinan dia akan merumput di Thailand atau Malaysia.

“Saya sudah tidak di Bhayangkara lagi musim depan. Tapi klub mana saya belum bisa kabari, yang jelas saya lebih prioritaskan bermain di luar negeri,” kata pemain 22 tahun ini.

Sepakbola.cc