Ezra Walian, Resmi WNI Siap Sumbang Trofi Untuk Indonesia

535

Ezra Walian, pemain asal Belanda ini telah resmi menjadi WNI, dan ia siap menyumbangkan trofi bagi Timnas Indonesia! Main di klub mana musim ini?

Liga Indonesia  - Ezra Walian, Resmi WNI Siap Sumbang Trofi Untuk Indonesia

Berita Bola Indonesia – Ezra Walian,┬ápemain bola naturalisasi asal Belanda kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian ini telah disumpah di Kantor Kemenkumham.

Bukan hanya Ezra Walian saja yang disumpah, Glen Arthur Walian sang ayah juga resmi menjadi warga Indonesia. Dan usai disumpah pun Ezra siap menyumbang trofi bagi negara barunya ini, ini menjadi kabar bagus bagi dunia sepak bola Indonesia!

Ezra Walian yang kini menjadi penyerang bagi Timnas Indonesia U-22 itu pun mengatakan usai disumpah, bahwa dirinya senang dan bangga mulai saat ini ia bisa mengatakan bahwa dirinya telah menjadi warga Indonesia. Ia pun menambahkan bahwa ia siap mencetak banyak gol dan membantu Timnas Indonesia meraih trofi kemenangan.

Ezra memang telah memperkuat Timnas Indonesia U-22 saat melawan Myanmar pada bulan Maret lalu, ia kini tercatat sebagai pemain Ajax Amsterdam. Ia bisa memperkuat Timnas U-22 karena ada Keppres yang disahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Ezra akan mengakhiri karirnya di Ajax Amsterdam pada akhir musim ini. Menurut manajernya, ada lima klub yang ingin memboyong striker berusia 19 tahun ini. Klub Eropa masih menjadi tujuan bermain bagi Ezra Walian. Soal klub mana yang menjadi tempat berlabuh berikutnya, Ezra hanya menjawab masih menunggu.

Profil Ezra Walian

Ezra adalah anak dari Glenn Walian yang berdarah Manado, sedangkan ibunya Linda Bos adalah warga asli Belanda. Striker ini telah bergabung dengan tim muda Ajax Amsterdam selama empat tahun dan akan berakhir musim ini.

Liga Indonesia  - Ezra Walian, Resmi WNI Siap Sumbang Trofi Untuk Indonesia
Ezra Walian, Ajax Amsterdam

Ezra memang dari dulu sudah cinta Indonesia, hampir setiap tahun ia datang ke Manado tanah kelahiran ayahnya. Tempat liburan favoritnya di Indonesia adalah Bali dan Bunaken. Ezra juga kerap menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor dan Manado.

Ezra Walian menjadi top skorer sekaligus mempersembahkan gelar juara bagi Jong Ajax saat berlaga di turnamen Lion City Cup Singapire 2012. Lawannya saat itu adalah beberapa tim muda klub Eropa seperti Manchester City dan FC Porto.