Ferdinand Pergi, Manajer Persib Stres

Hengkangnya pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) Ferdinand Sinaga dari Persib meninggalkan kesedihan mendalam di hati manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar.

Liga Indonesia  - Ferdinand Pergi, Manajer Persib Stres

Hengkangnya pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) Ferdinand Sinaga dari Persib meninggalkan kesedihan mendalam di hati manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar.

Sang manajer mengaku galau dan stres karena tidak mudah mencari pemain pengganti Ferdinand. Dia juga sedih karena tak menyangka Ferdinand memilih pindah ketimbang bertahan di klubnya.

“Saya galau, stres, tapi semua saya kembalikan kepada Allah, Insya Allah ada jalan keluar,” kata Umuh di Bandung, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (2/12).

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Umuh mengatakan dirinya sudah diberi mandat oleh pimpinan klub untuk melakukan negosiasi kontrak baru dengan pemain. Ia juga akan turun tangan untuk mencari pemain baru.

“Mulai sekarang semua pemain sebelum tanda tangan kontrak akan saya nego terlebih dahulu. Saya sudah dapat izin dari Pak Glen Sugita (Dirut PT PBB). Saya juga akan terus mencari pemain yang lebih bagus,” ujarnya.

Sebelumnya Ferdinand kepada wartawan mengatakan alasan kepergiannya dari Persib adalah karena merasa kecewa atas sikap seorang pejabat di Persib yang terkesan mengabaikan perpanjangan kontraknya. Padahal kontrak dia sudah berakhir 15 November lalu.

Ferdinand juga mengatakan kalau Umuh Muchtar sebenarnya ingin sekali mempertahankan dia di Persib, tapi sang manajer tidak punya wewenang untuk melakukan negosiasi kontrak pemain. Tidak diungkapkan Ferdinand siapa nana pejabat Persib yang membuat dia kecewa.

Sepakbola.cc