Fernando Soler Bela Keputusan Persib Bandung Pilih Oh In Kyun

Oh In Kyun diyakini memang cocok untuk Persib Bandung.
Oh In Kyun diyakini memang cocok untuk Persib Bandung.

Gilabola.com – Ramai dipertanyakan, Fernando Soler lantas membela keputusan manajemen klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung memilih Oh In Kyun.

Oh In Kyun sendiri sudah mengisi slot terakhir untuk posisi pemain asing klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung sesuai dengan regulasi yang berlaku. Setiap klub hanya boleh punya empat pemain asing: satu marquee player, dua pemain asing yang non-Asia dan satu pemain asing dari Asia juga.

Sebelumnya Persib Bandung telah punya sosok Michael Essien (Marquee player), Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic (pemain asing non Asia). Oh In Kyun jelas mewakili pemain asing dari wilayah Asia.

Belakangan mulai banyak yang mempertanyakan keputusan Persib untuk mendatangkan sang gelandang. Mereka beralasan walaupun sudah kenyang asam garam dalam kancah sepakbola tanah air, In Kyun hanya beberapa kali membela tim berstatus papan atas. Umur 32 tahun yang artinya tak muda lagi ikut jadi pertanyaan tersendiri.

Nama In Kyun sendiri jago urusan mengambil bola mati atau set piece yang kerap bisa membantu rekan satu tim lainnya. Dari tendangan bebasnya, sang pemain kerap bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Kemarin kita sudah lihat kok bagaimana kondisi dia, kemampuan dia di tim lain sangat bagus. Kita sudah kontak sama agen dia bagaimana dan kita juga kontak sama manajer bagaimana dengan pemain ini,” bela Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler.

“Bisa juga kita lihat dipermainannya dulu main di second striker dia sangat bagus, bisa ball possession, bisa kasih bola juga, punya individual skill yang bagus dan tendangan bebas,” tambah Soler.

Soler juga masih yakin jika In Kyun bisa segera adaptasi dengan rekan-rekannya meski baru bergabung selama satu hari saja. Sudah lama berkiprah di sepakbola Indonesia ikut menjadi pertimbangan adaptasi yang tak akan makan waktu lama.

In Kyun sendiri harus didatangkan Persib untuk bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Shohei Matsunaga dan Raphael Maitimo. Ia sukses mendapat kontrak berdurasi satu tahun dari manajemen Maung Bandung.

Sepakbola.cc
Uang Instan