Firman Utina tak mau tanggapi pernyataan La Nyalla

  • Firman Utina tetap memilih bergabung dengan Tim Nasional PSSI asuhan pelatih Nil Maizar yang dipersiapkan ke Piala AFF, Desember 2012 mendatang. Dia tak mau menanggapi pernyataan Ketua PSSI versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, yang berencana membentuk Timnas tandingan untuk dibawa ke Piala AFF. “Saya tidak mau menanggapi dulu, Mbak. Saya tidak mau berkomentar banyak dulu, […]

Liga Indonesia  - Firman Utina tak mau tanggapi pernyataan La NyallaFirman Utina tetap memilih bergabung dengan Tim Nasional PSSI asuhan pelatih Nil Maizar yang dipersiapkan ke Piala AFF, Desember 2012 mendatang. Dia tak mau menanggapi pernyataan Ketua PSSI versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, yang berencana membentuk Timnas tandingan untuk dibawa ke Piala AFF.

“Saya tidak mau menanggapi dulu, Mbak. Saya tidak mau berkomentar banyak dulu, nanti tambah panas suasananya,” tutur Firman Utina seperti dilansir detiksport, Senin (6/8).

“Saya tetap ikut training camp bersama Coach Nil (Maizar) dan teman-teman lainnya. Saat ini saya sudah di tempat TC di Halim Perdanakusuma.”

“Sesuai janji kami, jika kami dipanggil mengikuti timnas, ya kami akan datang,” tegas gelandang Sriwijaya FC ini.

Sebelumnya diberitakan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti, menyatakan akan membentuk Timnas tandingan untuk dikirimkan ke Piala AFF.

“Saya telah perintahkan Djoko Driyono (CEO PT Liga Indonesia) untuk membentuk timnas dalam rangka menghadapi Piala AFF. Kita tidak usah takut melanggar ini-itu,” kata La Nyalla di Stadion GBK kemarin seperti dikutip dari Koran Tempo edisi Senin (6/8).

Terkait pembentukan Timnas tandingan itu, La Nyalla pun meminta para pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ponaryo Astaman dll, yang terlanjur sudah bergabung dengan Timnas PSSI versi Djohar Arifin, untuk segera balik ke kandang.

“Saya ingatkan pemain kembalilah ke jalan yang benar. Bepe (Bambang Pamungkas) dan Ponaryo Astaman, mereka bukanlah pengkhianat, cuma tidak mengindahkan klubnya,” kata La Nyalla.

Sementara itu Timnas Indonesia asuhan pelatih Nil Maizar yang akan terjun di Piala AFF sudah mulai melakoni pemusatan latihan atau Training Camp (TC). TC dibagi menjadi tiga tahap, yaitu pertama dimulai Senin (6/8) ini sampai 15 Agustus; kedua 25 Agustus hingga 30 September; dan terakhir 7 Oktober sampai menjelang turnamen digelar.

Di Piala AFF 2012 Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim lagi yang menempati posisi runner-up di babak kualifikasi.