Gaji pemain Timnas Rp1 juta per hari

47

Kabar gembira bagi pemain Tim Nasional Indonesia. Manajer baru timnas, Habil Marati, langsung membuat gebrakan yang berkaitan dengan kesejahteraan pemain, yaitu dengan menaikkan gaji atau bayaran pemain. Jika sebelumnya pemain timnas dibayar Rp500 ribu per hari, Habil Marati akan menaikkannya menjadi Rp1 juta per hari. Habil ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin […]

Gaji pemain Timnas Rp1 juta per hari - berita Liga Indonesia Kabar gembira bagi pemain Tim Nasional Indonesia. Manajer baru timnas, Habil Marati, langsung membuat gebrakan yang berkaitan dengan kesejahteraan pemain, yaitu dengan menaikkan gaji atau bayaran pemain. Jika sebelumnya pemain timnas dibayar Rp500 ribu per hari, Habil Marati akan menaikkannya menjadi Rp1 juta per hari.

Habil ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin sebagai manajer baru Timnas pada Jumat (10/8). Ia menggantikan posisi Ramadhan Pohan, yang juga politisi dari Partai Demokrat. Di awal masa tugasnya, Habil berjanji akanĀ  menaikkan uang harian pemain timnas menjadi Rp 1 juta, dan akan membenahi sistem komunikasi antara pemain, klub, dan pelatih.

“Insya Allah, mulai Jumat kemarin, saya resmi menggantikan beliau (Ramadhan Pohan). Saya ingin menghapus paradigma lama di tubuh manajerial PSSI. Saya akan lihat apa yang kurang dari kemarin dan memperbaikinya. Bila kita lihat timnas fisiknya kurang, mungkin mereka kurang minum susu, kita akan persiapkanlah yang seperti itu,” ujar Habil saat menyaksikan langsung latihan timns di Lapangan Suttasoma 77, Halim, Jakarta, Selasa (14/8), seperti dilaporkan Kompas.com.

“Saya sedih melihat uang harian pemain timnas senior Rp 500.000. Ini timnas. Memalukan sekali. Akan saya naikkan menjadi Rp 1 juta per hari, dan kami akan pakai sistem kontrak. Misalnya 3 bulan atau setahun. Jika mereka dipakai selama 1 tahun di timnas, maka gaji mereka Rp 1 juta dikali berapa hari mereka berada di timnas. Hal ini saya lakukan demi menumbuhkan kebanggaan bermain di timnas, dan diharapkan dengan terpenuhinya kebutuhan mereka, pemain juga akan menunjukkan permainan terbaiknya,” tambah Habil.

“Komunikasi antara pemain, klub, dan pelatih harus melalui manajer. Maksudnya, bila ada masalah soal taktis, ya ke pelatih. Bila ada masalah soal administrasi, ya ke manajer. Ini biar jalur komunikasinya jelas nantinya. Nantinya, saya harapkan tidak ada lagi telat-telat gaji, dan 60 persen anggaran PSSI untuk disalurkan ke timnas. Di sini saya tidak akan bekerja sendiri. Manajer tim juga punya beberapa tim yang akan membantu saya,” pungkas anggota DPR RI 2004-2009 ini.

sumber: Kompas.com.