Guillaume: ‘Indonesia Memiliki Pemain yang Bertalenta’

12

  “Indonesia memiliki pemain yang bertalenta. Kami rasa mereka akan tumbuh menjadi kekuatan yang lebih baik lagi,” ujar Grachen Guillaume, pelatih timnas Vietnam U-19, usai kalah di laga partai puncak AFF U-19 Championship 2013 yang dihelat Minggu (22/09/2013) ini. “Saya rasa mereka harus mendapat lebih banyak pengalaman bermain internasional. Mereka akan menjadi lebih baik lagi,” […]

Liga Indonesia  - Guillaume: ‘Indonesia Memiliki Pemain yang Bertalenta’

 

“Indonesia memiliki pemain yang bertalenta. Kami rasa mereka akan tumbuh menjadi kekuatan yang lebih baik lagi,” ujar Grachen Guillaume, pelatih timnas Vietnam U-19, usai kalah di laga partai puncak AFF U-19 Championship 2013 yang dihelat Minggu (22/09/2013) ini.

“Saya rasa mereka harus mendapat lebih banyak pengalaman bermain internasional. Mereka akan menjadi lebih baik lagi,” sambung pria asal Perancis ini.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini,  Evan Dimas dan semua rekan Garuda Muda sukses mengalahkan Vietnam 7-6 melalui adu penalti. Adu penalti memang akhirnya wajib ditempuh setelah dalam 2×45 menit plus tambahan waktu, kedua tim berbagi angka 0-0.

Berkomentar soal jalannya laga ini, Guillaume mengakui bahwa anak asuhnya bukan tidak menguasai permainan. Namun, keunggulan permainan ini harus hilang ketika laga memasuki babak tambahan.

“Saya rasa kedua tim bermain baik. Di babak pertama, kita tampil lebih baik dari Indonesia. Namun, ketika sudah memasuki babak tambahan, kita giliran yang tertekan,” pungkasnya.