Hadiah Rp1 Miliar Menanti Persebaya dan PSMS Medan

Selain mengejar trofi juara pada final Liga 2 di Stadion GBLA, Selasa (28/11), Persebaya Surabaya dan PSMS juga akan memperebutkan hadiah uang juara sebesar Rp1 Miliar.

Final Liga 2 mempertemukan Persebaya dan PSMS Medan, Selasa (28/11).
Final Liga 2 mempertemukan Persebaya dan PSMS Medan, Selasa (28/11).

Dua tim terbaik Liga 2, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan akan bertarung di partai final Liga 2 yang akan digelar diĀ Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (28/11) malam. Pertandingan bakal berlangsung ketat dan seru.

Meski kedua tim sudah dipastikan promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2018 mendatang, pertandingan besok dipastikan akan berjalan sangat ketat. Karena selain trofi juara yang diperebutkan, ada hadiah uang yang cukup besar diperebutkan oleh kedua finalis.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi liga Indonesia, menyediakan hadiah uang sebesar Rp1 miliar untuk tim yang menjadi juara. Sedangkan runner-up akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp750 juta.

Tak hanya klub yang meraih posisi pertama dan kedua Liga 2 yang mendapatkan hadiah uang. Tim peringkat ketiga juga akan mendapatkan hadiah uang yang besarnya Rp400 juta.

Posisi ketiga akan diperebutkan oleh PSIS Semarang den Martapura FC. Pertandingan perebutan ketiga ini juga tak kalah gengsinya. Karena tim yang menang akan promosi ke Liga 1 musim 2018 bersama Persebaya dan PSMS Medan.

Pertandingan perebutan tempat ketiga akan berlangsungĀ di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11), pukul 15.00 WIB. Sedangkan partai final antara Persebaya vs PSMS berlangsung di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB.

Berikut adalah distribusi hadiah Liga 2 2017 :

  • Juara: Trofi, Medali & Rp1 miliar
  • Peringkat 2: Medali & Rp750 juta
  • Peringkat 3: Medali & Rp400 juta
  • Tim Fair Play: Trofi
  • Pencetak Gol Terbanyak: Trofi & Rp100 juta
  • Pemain Terbaik: Trofi & Rp100 juta.
Sepakbola.cc