Haryanto: Manahati Salah Satu Pemain yang Menonjol

19

  Pelatih kiper timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 di Malaysia, Haryanto memuji performa pemain bertahan Manahati Lestusen. Menurutnya, tanpa pemain bertahan itu Timnas Indonesia U-23 tidak tembus ke final SEA Games 2013. “Dia salah satu pemain yang menonjol penampilannya di SEA Games 2013. Kalau saya melihatnya jika tidak ada dua, Indonesia sudah habis di penyisihan grup. […]

Liga Indonesia  - Haryanto: Manahati Salah Satu Pemain yang Menonjol

 

Pelatih kiper timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 di Malaysia, Haryanto memuji performa pemain bertahan Manahati Lestusen. Menurutnya, tanpa pemain bertahan itu Timnas Indonesia U-23 tidak tembus ke final SEA Games 2013.

“Dia salah satu pemain yang menonjol penampilannya di SEA Games 2013. Kalau saya melihatnya jika tidak ada dua, Indonesia sudah habis di penyisihan grup. Sebagai pemain muda, penampilannya patut mendapat acungan jempol,” kata Haryanto.

Manahati sudah menjadi tulang punggung tim yang saat itu diasuh Rahmad Darmawan. Meski tergolong muda dan posturnya kecil untuk ukuran pemain belakang tapi iya mampu unggul.

Saat Manahati dipasangkan dengan Mokhamad Syaifuddin, komposisi itu membawa Indonesia hingga ke final. Mengulang pencapaian pada SEA Games 2011 di Indonesia. Namun sayangnya, Indonesia harus dikalahkan Thailand 1-0.