Hasil Arema Cronus vs Persela Lamongan : Parah! Aksi Tonjok Wasit Terulang Kembali!

40

Hasil Piala Gubernur Kaltim antara Arema Cronus vs Persela Lamongan yang digelar pada hari Jumat 4/3 diwarnai kartu merah dan aksi tonjok wasit! Paraaahh!

Hasil Piala Gubernur Kaltim antara Arema Cronus vs Persela Lamongan yang digelar pada hari Jumat 4/3  diwarnai kartu merah dan aksi tonjok wasit! Paraaahh!

Mengawali babak pertama kedua kubu tampak berimbang dan laga pun berjalan seru, namun petaka datang saat Persela harus kehilangan salah satu pemainnya. Victor Pae diusir keluar lapangan oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Berawal dari Vizcarra yang terjatuh karena dilanggar Pae, wasit pun mengeluarkan kartu kuning untuk Pae. Saat Vizcarra hendak melakukan tendangan bebas, tiba tiba Pae protes keras karena menganggap wasit tak melihat aksi diving Vizcarra dan menonjok wasit Kusni. Alhasil wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Pae.

Pertandingan sempat terhenti, Pae sampai harus didinginkan oleh para pemain kedua tim, dan kemudian mau tak mau ia harus pergi keluar lapangan. Rupanya tak berhenti disitu saja, di area VIP keluarg Kusni yang tak terima dengan aksi Pae ikutan marah. Panitia terpaksa meredam gejolak amarah mereka.

Bermain dengan 10 orang saja, bukan berarti tak ada perlawanan. Meski terus digempur oleh skuad Arema sepanjang babak pertama, justru Persela Lamongan lah yang berhasil mencetak gol dalam laga ini.

Herman Dzumafo berhasil menjebol gawang Arema Cronus menjelang babak pertama berakhir dan membuat skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Persela. Dzumafo berhasil melewati Hamka Hamzah dan melepaskan tendangan kaki kiri, bola yang sempat memantul tiang, merengsek masuk gawang Meiga.

Di babak kedua, Arema Cronus yang tertinggal satu gol berusaha mengejar dan mencari gol penyeimbang melawan skuad Persela yang sudah kehabisan tenaga karena kekurangan orang. Alhasil 3 gol berhasil dicetak oleh Vizcarra di menit 53, kemudian dilanjutkan dengan gol Haamka di meit 66 dan ditutup dengan gol Lopicic di menit 75.

Skor akhir 3-1 menutup laga antara Arema Cronus vs Persela Lamongan.

Susunan Pemain :

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi (Hasyim Kipuw 85’), Ryuji Utomo, Hamka Hamzah, Alfarizi; Hendro Siswanto (Ferry Aman Saragih 50’), Raphael Maitimo (Juan Revi 89’); Srdan Lopicic (Ahmad Bustomi 85’), Dendi Santoso (Antoni Nugroho 50’), Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales (Sunarto 90’)

Persela Lamongan: Choirul Huda; Victor Pae, Djayusman Triasdi, Selim Kaabi, Samsul Arifin; Jusmadi, Tamsil Sinjaya (Ramadhan Saputra 66’); Eky Taufik, Edy Gunawan (Taufik Kasrun 91’), Omar Elhussieny (Zaenal Arifin 76’); Herman Dzumafo