Hasil Arema FC vs Bali United, Liga 1 Sabtu 17 Juni 2017

  • Arema FC berhasil meraih poin sempurna tiga usai mengalahkan Bali United 2-0 dalam laga Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang.

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Hasil pertandingan Arema FC vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017). Pertandingan dimenangi oleh Tim Singo Edan.

Meski bertindak sebagai tim tamu, justru Bali United yang mengambil inisiatif penyerangan dan mengendalikan permainan di awal babak pertama. Serangan yang dibangun tim Bali United melalui Yabes Roni dari sayap kanan beberapa kali memporak porandakan pertahanan tuan rumah Arema FC.

Peluang emas didapat Bali United di menit ke 15. Yabes Roni yang berhasil masuk hingga ke dalam kotak penalti, memberikan umpan cut back kepada Marcos Flores yang berdiri bebas. Namun bola sambaran Marcos Flores, yang 99 persen seharusnya jadi gol, malah mengarah tipis di samping tiang gawang.

Setelah babak pertama berjalan 30 menit barulah Arema FC mulai melakukan serangan dan memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. Namun serangan yang dibangun pasukan Aji Santoso ini masih dengan mudah dipatahkan oleh lini pertahanan tim tamu yang sangat disiplin mengawal pergerakan Cristian Gonzales yang menjadi target man.

GOL! Keberuntungan berpihak kepada Arema FC di menit ke 39. Sebuah pelanggaran kecil Abdurrahman terhadap Gonzales di dalam kotak terlarang, berbuah penalti. El Loco Gonzales yang menjadi algojo tendangan penalti, tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Peluang emas didapat Bali United saat babak kedua baru berjalan 36 detik. Umpan sundulan Sylvano Comvalius di dalam kotak penalti disambar Irfan Bachdim dengan tendangan voli kaki kiri. Sayang tembakannya kurang keras sehingga bola masih bisa dengan mudah ditangkap oleh Kurnia Meiga

GOL! Arema FC memperbesar keunggulan jadi 2-0 di menit ke 50 berkat gol Gonzales. Berawal dari tendangan sudut yang diteruskan dengan sundulan oleh John Farizie. Bola membentur mistar gawang, memantul lalu jatuh tepat pada Gonzales yang berdiri di depan mulut gawang. Tanpa mendapat gangguan dari lawan, Gonzales dengan mudah mendorong bola dan gol.

Kartu Merah! Tim tuan rumah harus bermain 10 orang setelah John Farizie diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggaran kerasnya terhadap Irfan Bachdim di menit ke 67.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Bali United tak mampu mengejar ketinggalannya. Mereka terlihat sulit menembus pertahanan kokoh Arema FC yang dikoordinir Arthur Cunha. Justru Arema beberapa kali memberikan ancaman berbahaya lewat serangan balik cepat.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Arema FC tetap unggul dan memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Susunan Arema FC vs Bali United
Arema FC : Kurnia Meiga, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Johan Ahmat Farizie, Adam Alis, Ahmad Bustomi, Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales, Amdrianto, Dendi Santoso
Cadangan: Utam Rusdiana, Beny Wahyudi, Jad Noureddine, Arif Suyono, Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, Sunarto

Bali United : I Made Wardana, Abdurrahman, Ahn Byungkeon, I Made Andika Pradana, Ricky Fajrin, I Gede Sukadana, Nick Van der Velden, Irfan Bachdim, Marcos Flores, Sylvano Comvalius, Yabes Roni
Cadangan : Wawan Hendrawan, Ngurah Wahyu Trisnajaya, Fadil, Hasyim kipuw, Mahdi Fahri Albar, Taufiq, I Made Wirahadi, Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan