Hasil Arema FC vs Persela Lamongan, Liga Indonesia 16/9/2017

Berikut hasil pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (17/9) malam.

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga 1 Indonesia – Bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (17/9) malam, Arema FC berusaha merebut poin sempurna melawan sesama tim Jawa Timur, Persela Lamongan.

Tuan rumah Arema FC langsung menggempur pertahanan Persela sejak peluit pertama berbunyi. Praktis selama 10 menit awal, Tim Singo Edan memaksa tim tamu bertahan di wilayah permainan sendiri.

Meski terus menekan, Arema FC masih kesulitan menembus pertahanan Persela yang cukup solid untuk mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Memasuki menit ke 20, tekanan Arema agak mengendur. Situasi itu dimanfaatkan oleh Persela untuk keluar melakukan serangan. Namun mereka tak mampu memberikan ancaman serius di pertahanan Arema.

Cristian Gonzales berhasil menjebol gawang Persela di menit ke 39. Namun bola sambarannya memanfaatkan bola rebound dari tangkapan kiper Choirul Huda saat memblok sundulan Ahmet Atayew, dianulir oleh wasit karena dia berada dalam posisi off-side.

GOL! Usaha Arema berbuah hasil di masa injury time atau menit ke 45+2. Berawal dari tendangan bebas Esteban Gabriel Vizcarra yang membentur pemain Persela di depan gawang. Bola liar langsung disambar Syaiful Indra Cahya dan gol. Arema FC unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Persela coba mengambil inisiatif penyerangan. Namun arus serangan mereka terlalu lemah sehingga dengan mudah dipatahkan oleh Arema FC. Justru tim tuan rumah kembali mengendalikan permainan sejak menit ke 50.

GOL! Esteban Vizcarra memperbesar keunggulan Arema FC di menit ke 65. Lewat sebuah tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti, Vizcarra mengirimkan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang Persela tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Choirul Huda. Arema unggul 2-0.

Arema FC terus menggempur pertahanan Persela dan mendapatkan sejumlah peluang emas di menit-menit akhir pertandingan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir waktu normal.

Peluit akhir pertandingan berbunyi. Pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain Arema FC vs Persela Lamongan

Arema FC: Dwi Kuswanto, Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Adam Alis, Esteban Gabriel Vizcarra, Cristian Gonzales, Dedik Setiawan (Dedi Santoso 44′)

Persela Lamongan: Choirul Huda (Ferdiansyah 70′), Edy Gunawan, Ramon Rodrigues de Mequita, Taufiq Kasrun, Zainal Haq, Eky Taufik Febriyanto, Muhammad Agung Pribadi, Juan Revi, Eka Ramdani, Jose Manuel Barbosa Alves, Samsul Arif.

Sepakbola.cc