Hasil Arema FC vs Persib Bandung, Liga 1 Indonesia 12/08/2017

  • Hasil Arema FC vs Persib Bandung dalam laga pekan ke 19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8) malam.

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Berikut laporan hasil pertandingan antara Arema FC vs Persib Bandung pada hari Sabtu malam 12 Agustus 2017 pukul 18.30 WIB. Pertandingan berakhir imbang.

Arema FC bertekad meraih poin penuh di depan pendukungnya sendiri di Stadion Kanjuruhan. Tim Singo Edan langsung melakukan tekanan sejak peluit pertama berbunyi.

Sebuah peluang emas didapat Arema FC di menit ke 13. Bola sundulan membelakangi gawang yang dilakukan Christian Gonzales meneruskan umpan sepak pojok Adam Alis masih menerpa mistar gawang.

Satu menit kemudian giliran Adam Alis mengancam gawang Persib. Tembakan kaki kiri kerasnya dari luar kotak penalti memaksa kiper Muhammad Natshir harus terbang untuk memblok bola keluar dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persib Bandung tak ingin terus menerus ditekan lawan. Memasuki menit ke 15, Persib keluar untuk bermain terbuka. Pertandingan pun menjadi menarik karena kedua tim silih berganti melakukan serangan cepat.

Peluang emas didapat Persib Bandung di menit ke 20. Tantan yang mendapatkan bola umpan jauh dari Michael Essien langsung menusuk dari rusuk kanan ke sisi kiri pertahanan Arema.

Dia berhasil mengecoh bek kiri Junda Irawan lalu melepaskan tembakan ke tiang jauh. Kiper Kurnia Meiga masih cukup sigap memblok bola. Sayang, Atep gagal memanfaatkan bola rebound itu karena bola sambarannya melayang di atas mistar.

Tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Di awal babak kedua, Persib Bandung yang mengambil inisiatif serangan. Pemain baru Persib Bandung, Ezechiel mengancam gawang Arema di menit ke 46. Syang tendangannya dari depan mulut gawang terlampau lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap Kurnia Meiga.

Di menit ke 72, Arema nyaris unggul. Tapi tendagan keras Adam Alis dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis keluar oleh Muhammad Natshir.

Pada 10 menit terakhir, tempo permainan meningkat dan kedua tim saling menekan. Tapi tak ada gol yang tercipta karena lini pertahanan masing-masing tim sangat disiplin menjaga pertahanan ketika diserang. Pertandingan pun tetap berakhir tanpa gol alias 0-0.

Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung:

Arema FC: Kurnia Meiga (gk); Beny Wahyudi, Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Junda Irawan, Adam Alis, Hendro Siswanto, Syaiful Indra, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso.

Persib Bandung: Muhammad Natshir (gk); Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Raphael Maitimo, Hariono, Atep Rizal, Michael Essien, Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan (Ezechiel ’44).