Hasil Arema FC vs PSM Makassar, Liga 1 Indonesia 30/08/2017

Hasil Arema FC vs PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan 22 Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (30/8).

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga 1 Indonesia – Berikut adalah hasil Arema FC vs PSM Makassar di pekan 22 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (30/8) malam. Pertandingan berakhir imbang.

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama. Kedua tim silih berganti melakukan penyerangan. Meski bertindak sebagai tim tamu, PSM Makassar tampil penuh percaya diri.

PSM langsung memimpin saat pertandingan berjalan 6 menit. Gawang tuan rumah yang dikawal Dwi Kuswanto berhasil dijebol oleh Willem Jan Pluim yang berhasil melewati kepungan pemain belakang Arema. PSM unggul 1-0.

Berselang tiga menit atau di menit ke 9, PSM menggandakan kedudukan. Kali ini, Ferdinand Sinaga yang sukses menjebol gawang Singo Edan untuk membawa tim tamu unggul 2-0.

Kiper Dwi Kuswanto kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya di menit 15. Pavel Purishkin yang lolos dari kepungan pemain Arema berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang dari sudut sempit. PSM memimpin 3-0.

Ketinggalan tiga gol cepat itu, mengejutkan Arema FC. Mereka langsung bangkit untuk mengejar ketinggalan. Namun usaha Juan Pablo Pino lewat tendangan bebas di menit 27 dan aksi Adam Alis di menit ke 35 gagal menghasilkan gol.

PSM Makassar pun turun minum dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, Arema FC langsung tampil beringas. Kali ini, situasinya berbalik. Tim tuan rumah berhasil mengejar ketinggalannya hanya dalam waktu singkat.

Arema FC memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 di menit ke 59 melalui titik penalti. Hadiah penalti didapat setelah Dedik Setiawan yang baru masuk di babak kedua dilanggar oleh Paulle. Juan Pablo Pino yang menjadi eksekutor dengan mudah membobol gawang Rivki Mokodompit.

Di menit ke 64, giliran Adam Alis yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Arema FC memperkecil ketinggalan jadi 3-2. Tendangan chipnya dari jarak dekat berhasil mengecoh kiper Mokodompit.

Hanya tiga menit kemudian atau di menit ke 67, Arema FC kembali mendapat hadiah penalti. Lagi-lagi Dedik Setiawan dijatuhkan di dalam kotak penalti, kali  ini oleh kiper Rivki Mokdompit. Juan Pablo Pino yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan gol. Kedudukan berubah jadi 3-3.

Pertandingan berjalan menarik dalam 20 menit terakhir, namun tak ada gol tambahan yang tercipta dan kedudukan akhir tetap sama kuat 3-3.

Susunan Pemain

Arema FC: Dwi Kuswanto, Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Juan Pablo Pino, Ferry Aman Saragih (Mochammad Junda Irawan 18’), Adam Alis Setyano, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Cristian Gonzales

PSM Makassar: Rivki Modokompit, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Fathlul Rahman, Steven Renaud, Marc Anthony Klok, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim, Ferdinand Alfred Sinaga, Pavel Purishkin

Sepakbola.cc