Hasil Bali United vs Arema Cronus Piala Bhayangkara 19/03/2016

46

Bali United menjamu Arema Cronus di laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 19/3 malam ini.

 

Bali United menjamu Arema Cronus di laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 19/3 malam ini.

Hasil Bali United vs Arema Cronus — Sama-sama bermain dengan 10 pemain, Bali United bisa membuktikan dirinya belum habis. Walau sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, skuad asuhan Indra Sjafrie itu terus berusaha mengejar lawannya. Hal ini dilakukan Bali United hingga menit-menit akhir pertandingan, walau laga akhirnya ditutup dengan skor 2-1, untuk kemenangan Arema Cronus.

Di babak pertama sebelumnya, Arema Cronus unggul 2-0 lewat gol Cristian Gonzales. Gol pertama Gonzales tercipta dari titik putih, setelah ia dilanggar kiper lawan, Diki Indrajaya. Sementara gol ke duanya, dibukukan lewat sundulan Gonzales di menit-menit akhir babak pertama.

Bali United berusaha bangkit di babak ke dua. Walau hanya diperkuat 10 pemain, tuan rumah berusaha tampil lebih menekan sejak awal babak ke dua. Baru saja beberapa menit babak ke dua berjalan, Bali berhasil mengejar ketertinggalannya menjadi 1-2, lewat gol kapten tim, Fadil Sautu.

Jika Bali United kehilangan kipernya, Arema pun harus bermain dengan 10 pemain, setelah kapten tim, Hamka Hamzah, diusir keluar di pengujung babak kedua. Namun kekuatan yang sama tak mampu dimanfaatkan Bali untuk menyamakan kedudukan. Laga pun ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dalam laga tersebut, Bali United ternyata tak menghadapi lawan yang mudah dalam laga penyisihan grup ini. Alih-alih ingin mencetak gol dengan cepat, skuad asuhan Indra Sjafrie itu malah sudah tertekan sejak menit-menit awal.

Bali United yang diperkuat mantan pemain Arema, Kiko Insa, harus meladeni serangan anak-anak Arema yang terus menyerang, bahkan nyaris menjebol gawang tuan rumah saat pertandingan baru berjalan empat menit. Beruntung, kemelut di depan gawang Bali United tak membuahkan hasil, karena tembakan sang kapten, Hamka Hamzah, melambung di atas gawang Bali.

Tuan rumah tidak tinggal diam, dan berusaha melakukan aksi penyerangan ke wilayah pertahanan Arema. Namun, anak-anak asuh Indra Sjafrie bahkan tak mampu memasuki kotak terlarang Arema. Bola segera diambil alih Dendi Santoso, yang berusaha melakukan serangan balik dengan cepat. Sayangnya, tepat di depan mulut gawang Bali, Dendi malah tidak bisa menguasai bola.

Di pertengahan babak pertama, Bali harus kehilangan kipernya, Diki Indrayana. Diki melakukan pelanggaran di saat berusaha menghentikan laju Cristian Gonzales yang mendekati gawangnya. Selain diusirnya Diki, Arema pun mendapat hadiah penalti atas pelanggaran tersebut.

Di babak ke dua, giliran Arema yang kehilangan pemainnya. Arema harus kehilangan sang kapten, Hamka Hamzah, yang terlihat wasit tengah menjegal pemain lawan dengan keras. Sayangnya, setelah kekuatan sama imbang, Bali United tak mampu mengejar ketertinggalannya.

Susunan Pemain

Bali United: Ngurah, Bobby S , Syaeful anwar, Ganjar mukti, Kiko Insa, Sukadana, Fadil, Hendra, Nyoman Sukarja, Patinho, Martinus

Pelatih : Indra Sjafrie

Arema Cronus: Kadek, Goran Gancev, Hamka, Kipuw, Alfarizie, Ferry Aman Saragih, Maitimo, Lopicic, Vizcarra, Dendi, Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija