Hasil Bali United vs Arema FC, Liga Indonesia 08/10/2017

Hasil pertandingan Bali United vs Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam 8 Oktober 2017.

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang pertemukan tuan rumah Bali United dengan Arema FC yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam 8 Oktober 2017.

Sejak kick-off, Bali United sudah tampil menekan tamunya, Arema FC. Sylvano Comvalius jadi motor penyerangan dari lini sayap Laskar Tridatu.

Sayangnya hingga lima menit pertama, tak ada upaya serangan Bali United yang bisa mengancam tim tamu, Arema. Bola beberapa kali hanya keluar lapangan dan tak mampu diteruskan para penyerang hingga membuahkan gol.

GOL! Saat pertandingan baru memasuki menit ke-7, Irfan Bachdim berhasil menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang Arema yang dijaga Dwi Kuswanto. Bali United mendapat hadiah tendangan bebas setelah Hanif menarik tubuh Stefano Lilipaly hingga terjatuh, saat pemain naturalisasi ini akan lakukan penetrasi dari lini kiri lapangan. 1-0 Untuk tuan rumah Bali United!

GOL! Baru lima menit unggul dari tim tamu, Bali United kembali menambah koleksi golnya menjadi 2-0 di menit 12. Comvalius sukses gandakan skor Bali United lewat titik putih.

Bali United mendapat hadiah penalti setelah pemain Arema, Hendro, mendorong Nick van der Velden di area terlarang saat keduanya tengah sama-sama mengejar bola. Wasit asing yang dikerahkan mengawal pertandingan ini, langsung menunjuk titik putih. Bali United pun berhasil menambah skornya, 2-0.

Tertinggal 0-2 dari lawannya, tak membuat Arema FC patah semangat. Cristian Gonzales dan kawan-kawan mulai membangun kembali serangan mereka. Terbukti, Gonzales mendapat satu peluang bagus tepat di menit 20. Sayangnya, sundulan kepala Gonzales gagal meneruskan umpan Adam Alis menjadi gol.

Lima menit kemudian, Gonzalez yang bekerja sama dengan Vizcarra pun punya peluang bagus untuk Arema memperkecil ketertinggalannya. Sayangnya, lagi-lagi Gonzalez gagal memanfaatkan umpan silang Esteban Vizcarra dengan baik. Kedudukan pun tak berubah, tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

GOL! Arema akhirnya berhasil memperkecil kekalahannya menjadi 1-2, setelah Vizcarra berhasil menyarangkan umpan tarik Adam Alis lewat tendangan first time-nya yang tak bisa lagi dibendung kiper I Made Wardana. 1-2 Untuk Arema FC!

Di 10 menit terakhir, tuan rumah Bali United harus melihat lini pertahanannya dikuasai tim tamu. Lewat aksi Gonzales dan Adam Alis, Arema berhasil lancarkan tekanannya ke gawang Made Wardana. Namun, tak ada satupun yang berikan tambahan gol untuk Arema.

Di lima menit terakhir, gantian Comvalius yang kembali berambisi menambah skor untuk Bali United. Namun, hingga pertambahan waktu satu menit di babak pertama, skor tidak berubah, tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Bali United.

GOL! Stefano Lilipaly menambah skor Bali United saat pertandingan di babak kedua baru berjalan tujuh menit. Pemain naturalisasi ini membawa bola dari lini tengah lapangan, setelah berhasil memanfaatkan kesalahan Hanif di lini tengah Arema.

Lilipaly pun berhasil mengecoh kiper Dwi Kuswanto yang meninggalkan gawangnya tanpa penjagaan dan sukses sarangkan si kulit bundar dengan santainya. 3-1 Untuk Bali United!

GOL! Comvalius sukses membukukan golnya yang ke-30 di Liga 1 musim ini, setelah ia kembali jadi eksekutor penalti bagi Bali United di menit ke-76. Bali United kembali mendapat hadiah penalti dalam laga ini, setelah kiper Arema Dwi Kuswanto lakukan pelanggaran terhadap Hamdi.

Comvalius sukses menipu kiper lawan dan sarangkan bola ke pojok kiri gawang Arema. 4-1 Untuk Bali United! Ini jadi gol penaltinya yang ke lima dari 30 gol miliknya di musim ini.

GOL! Hanya berselang tiga menit kemudian, Stefano Lilipaly mencetak gol yang ke dua di laga ini. Lewat umpan Irfan Bachdim, Lilipaly kembali merobek jala gawang Arema di menit 79. 5-1 Untuk tuan rumah Bali United!

Di babak kedua, pertandingan berjalan tak imbang. Tuan rumah berhasil menguasai hingga 75 persen jalannya laga. Namun, tepat di menit 80, tim tamu Arema nyaris memperkecil kekalahannya saat Arthur berusaha sarangkan umpan sepak pojok Dendi dengan sundulan kepalanya. Sayangnya, bola masih melebar, hingga kedudukan pun tak berubah.

GOL! Berselang lima menit kemudian, gawang Arema malah kembali kebobolan. Lewat assist Comvalius, Hamdi berhasil mencetak gol dan menambah skor Bali United menjadi 6-1! Ini jadi prestasi tersendiri bagi skuad asuhan Widodo C Putro tersebut, karena berhasil mencetak setengah lusin gol ke gawangg tim papan atas serupa Arema FC.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, Bali United berhasil menang telak 6-1 atas tamunya, Arema FA.

Susunan Pemain Bali United vs Arema FC:

Bali United: I Made Wardhana, Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Agus Nova, Andhika Pradana, Van der Velden, Taufiq, Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Comvalius.

Arema FC: Dwi Kuwanto, Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Pablo Pino, Hendro Siswanto, Bustomi, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

Sepakbola.cc