Hasil Bali United vs Bhayangkara FC, Liga Indonesia 9 Juni 2017

334

Bhayangkara FC berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 3-1 dari partai tandang melawan tuan rumah Bali United.

Liga Indonesia  - Hasil Bali United vs Bhayangkara FC, Liga Indonesia 9 Juni 2017

Hasil Bali United vs Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/6) malam. Pertandingan dimenangi oleh Bhayangkara FC.

Kedua tim langsung memperagakan permainan cepat dan saling menyerang sejak peluit pertama berbunyi. Bhayangkara FC yang tampil sebagai tim tamu justru tampil lebih dominan. Hal itu bisa dimaklumi karena Bali United tidak diperkuat empat pemain pilar.

Skuad Serdadu Tridatu kehilangan Ricky Fajrin (bek kiri), Irfan Bachdim, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi (depan). Mereka semua tengah memperkuat timnas Indonesia U-22.

GOL! Serangan gencar Bhayangkara FC berbuah hasil di menit-menit awal. Pemain asing Paulo Sergio berhasil menjebol gawang Bali United lewat sepakan keras memanfaatkan bola sepak pojok Evan Dimas di menit ke-3. Bhyangkara FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United pun langsung bangkit untuk melakukan tekanan Sejumlah peluang dihasilkan oleh pasukan Widodo Cahyo Putro. Salah satunya adalah tembakan keras Marcos Flores di depan kotak penalti, namun masih bisa diselamatkan kiper Awan Setho.

Meski menguasai permainan, namun Bali United masih sulit menembus pertahanan kokoh Bhayangkara FC. Sehingga mereka tak mampu mencetak gol penyama kedudukan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bali United tampil agresif. Mereka melakukan serangan dari berbagai sisi untuk mengejar ketinggalan. Namun usaha mereka masih dengan mudah dipatahkan oleh lini pertahanan Bhayangkara FC.

GOL! Bhayangkara FC menambah keunggulan di menit ke 70. Dalam sebuah serangan cepat, Lee Yoo Joon melepaskan umpan terobosan kepada Thiago Furtuoso yang lolos dari jebakan off-side. Dengan tembakan chip kaki kanan, Thiago mengirimkan bola ke sudut kanan gawang I Made Wardhana dan gol. Bhayangkara FC unggul 2-0.

Setelah gol itu, dua peluang emas didapat Bhayangkara. Salah satunya didapat Guy Junior yang tinggal berhadapan dengan kiper di dalam penalti. Sayang, tembakannya memanfaatkan umpan silang Thiago masih bisa dihadang Made Wardhana.

GOL! Di menit ke 76 kembali Thiago Furtuoso mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi pemain asal Brasil ini lolos dari jebakan off side untuk memanfaatkan umpan terobosan dari Evan Dimas. Bhayangkara FC unggul 3-0.

Pada sepuluh menit terakhir, Bhayangkara FC agak menurunkan tempo permainan. Mereka lebih banyak menunggu di wilayah sendiri untuk mengantipasi serangan gencar tim tuan rumah.

GOL! Bali United berhasil memperkecil ketinggalan di masa injury time (90+1) lewat sundulan Sylvano Comvalius. Kedudukan berubah jadi 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan pemain Bali United vs Bhayangkara FC:

Bali United: I Made Wardhana; Ikhwan Azka Fauzi, Ngurah Nanak, Ahn-Byung Keon, I Made Andhika; Fadhil Sausu, Marcos Flores, I Gede Sukadana; Samsul Muhidin Pelu, Sylvano Comvalius.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede Juni Antara, Lee Yoo Joon, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Guy Junior, Jajang Mulyana.