Hasil Barito Putera vs Persela Lamongan, Liga 1 Indonesia 11/11/2017

Hasil pertandingan Barito Putera vs Persela Lamongan dalam laga pekan ke 34 Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (11/11) sore WIB.

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Berikut adalah hasil pertandingan Barito Putera vs Persela Lamongan dalam laga pekan ke 34 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (11/11) sore. Barito Putera berhasil menang 4-1.

Hadapi Persela yang punya catatan buruk di laga-laga tandang mereka, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tetap waspada dan tak ingin lengah dalam pertemuann merek kali ini. Pelatih asal Brasil itupun tetap turunkan pemain terbaiknya.

Barito Putera sudah tampil menekan di awal pertandingan. Terbukti, ambisi tuan rumah membuahkan hasil.

GOL! Gawin Kwan berhasil membuat Barito Putera memimpin saat pertandingan baru berjalan empat menit. Dengan memanfaatkan kesalahan bek Persela, Kwan sarangkan bola ke gawang Persela dengan mudah. 1-0 Untuk tuan rumah Barito Putera.

Hanya empat menit berikutnya, Kwan juga nyaris gandakan skor Barito Putera, setelah lini pertahanan Persela kosong melompong tanpa pengawalan ketat para beknya. Beruntung bagi tim tamu, bola Kwan masih melebar.

Namun, setelah itu dua kali serangan Persela nyaris membobol gawang tuan rumah. Beruntung tembakan Samsul Arif bisa diantisipasi kiper Harlan dengan baik, hingga tuan rumah bisa amankan keunggulan  mereka.

GOL! Muhammad Rifqi berhasil membobol gawang Persela lewat sundulan keduanya di menit 18. Sundulan pertama Rifqi membentur mistar gawang Persela. Tanpa penjagaan, Rifqi bisa kembali lancarkan sundulan keduanya yang akhirnya membuahkan gol. 2-1 Untuk Barito Putera!

Nyaris!! Rizki Pora nyaris menambah skor tuan rumah di pertengahan babak pertama. Sayangnya tembakan on target pemain ini sedikit melambung ke atas gawang Persela. Beruntung bagi tuan rumah, karena tembakan ini hanya meleset sedikit saja.

GOL! Di menit 32 Samsul Arif berhasil memperkecil ketertinggalan Persela menjadi 1-2 dari titik putih. Dia berhasil menipu kiper Barito, Aditya Harlan, dan bola bersarang ke gawang tuan rumah. 1-2 Untuk Persela.

GOL! Hanya berselang tujuh menit saja, Barito Putera kembali menambah keunggulannya menjadi 3-1 di menit 39. Gol kali ini tercipta lewat kaki kanan Dedi Hartono dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, barisan depan Persela berusaha sulitkan pertahanan Barito Putera. Sayangnya, beberapa peluang yang didapat Persela di awal babak ke dua tak ada yang membuahkan gol.

Namun, tuan rumah Barito Putera pun tak kenal lelah untuk menggempur lawannya, dan menambah skor kemenangan mereka. Beberapa kali peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan dengan baik, di samping mereka juga harus menahan beberapa kali aksi serangan dari tim tamu Persela.

GOL! Di menit 71, Paulo Sitanggang genapkan skor Barito Putera menjadi 4-1 dari luar kotak penalti, setelah ia menerima assist Dedi Hartono.

Setelah berbagai peluang tercipta, dan pergantian pemain pun dilakukan pelatih ke dua tim, akhirnya pertandingan pun ditutup dengan kemenangan tuan rumah Barito Putera, 4-1.

Berkat kemenangan ini, Barito Putera ada di peringkat tujuh dengan koleksi poin 53. Sedangkan Persela bertengger di posisi 14 dengan 40 poin.

Susunan pemain Barito Putera vs Persela Lamongan:
Barito Putera : Aditya Harlan, J Arisandi, M Rifki, H Pranata, N Nurzaidin, Paulo Sitanggang, M Cordoba, Dedi Hartono/Nazarul Fahmi, Rizki Pora, Douglas Packer, G Adsit

Persela Lamongan : A Sander, S Arifin, Ramon, A Suparman, T Kasrun, M Pribadi/Jose Coelho, J Revi, E Gunawan, Eka Ramdani, Saddil Ramdani, Samsul Arif

Sepakbola.cc