Hasil Barito Putera vs Persib Bandung, 18 Juni 2017

4174

Berikut hasil pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung dalam laga Liga 1 Indonesia pada hari Minggu, 18 Juni 2017.

Liga Indonesia  - Hasil Barito Putera vs Persib Bandung, 18 Juni 2017

Hasil Liga Indonesia – Berikut hasil pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung dalam laga Liga 1 Indonesia pada hari Minggu, 18 Juni 2017.

Hasil Barito Putera vs Persib Bandung, 18 Juni 2017, dalam gelaran Liga 1 2017. Pertandingan ini terjadi di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada hari Minggu (18/06/2017).

Kedua tim mengawali laga sama-sama saling mengamati kekuatan lawan dengan tempo sedang. Lini sayap kedua tim juga sama-sama kerap lakukan umpan-umpan cepat. Kubu Barito cenderung menunggu saat tim Maung Bandung masih terlihat cukup sabar dalam bermain.

Thiago Cunha cukup menjadi perhatian tersendiri karena baru menjadi starter lagi usai lama menepi karena cedera. Ia mendapatkan kesempatan berat karena langsung diturunkan hadapi tim sekuat Persib Bandung. Menit ke-8 kubu Bandung nyaris dapatkan gol pembuka melalui serangan cepat mereka, namun masih dapat diamankan oleh Aditya Harlan.

Thiago Cunha dua menit kemudian juga nyaris hadirkan gol pembuka melalui serangan cepat yang masih bisa diamankan oleh I Made Wirawan. Sergio Van Dijk terjatuh dan kesakitan sambil memegangi kaki kanan beberapa menit hingga harus digantikan oleh Carlton Cole. Jika ia cedera lagi, jelas jadi masalah memusingkan bagi tim Persib.

Menit ke-20 Thiago Cunha nyaris hasilkan gol melalui sundulan kepala dari umpan jitu yang
memanfaatkan kelengahan pertahanan tim lawan. Serangan balasan cepat dari Persib harus tertahan jebakan offside yang membuat Cole terlihat kesal.

Ahmad Jufriyanto dapatkan kartu kuning karena sengaja lakukan handsball. Thiago juga tak mau kalah ikut dapat kartu kuning karena lakukan protes berlebihan. Febri Haryadi terlihat sangat aktif dalam bergerak coba imbangi tekanan demi tekanan lawan yang kian kuat hingga membuat grogi pertahanan Persib Bandung.

Gian Zola sempat lakukan percobaan tendangan jarak jauh, namun tendangan itu masih terlalu lemah hingga bola langsung mengarah ke pelukan kiper lawan. Cole terlihat berupaya keras unjuk gigi meski masih belum hadirkan gol yang diidam-idamkan.

Nyaris! Douglas Packer di menit ke-36 nyaris cetak gol dari luar kotak penalti, namun melenceng sedikit dari gawang lawan. Jacksen F Thiago sampai terlihat gregetan dipinggir lapangan. Kombinasi permainan kubu Barito terbukti beberapa kali lebih bisa berikan tekanan yang solid. Tambahan waktu 1 menit tak sanggup hadirkan gol.

Persib Bandung nyaris gol bunuh diri

Kubu Persib Bandung mencoba bangkit dari tekanan babak pertama yang terbukti luar biasa diberikan skuad Barito Putera. Penguasaan bola Barito mencapai 55% berbanding 45% Persib di babak pertama jelas bisa kapan saja berbuah gol di babak kedua jika tim Maung Bandung lengah.

Raphael Maitomo terlihat langsung gantikan Basith sejak awal babak kedua. Tempo laga cenderung menjadi sangat cepat dan kedua tim sama-sama bernafsu untuk hadirkan gol pertama untuk laga kali ini. Carlton Cole terlihat masih lakukan adaptasi, terlihat dari crossing sang bintang yang kerap bisa ditangani tim lawan.

Beberapa menit kemudian, tendangan bebas Persib gagal dimanfaatkan Michael Essien usai hantam benteng pagar betis. Douglas Packer terus mendapatkan beberapa kesempatan baik meski belum berhasil. Kombinasi permainan skuad Barito Putera terbukti masih membuat kesulitan Persib.

GOOOL!!! Menit ke-64 gol pembuka hadir juga untuk kubu Barito Putera hasil tendangan maut jauh yang keras dari Matias Cordoba. Tedangan jarak jauh itu sangat akurat ke tempat yang tak sanggup dijangkau I Made Wirawan.

Gian Zola digantikan Atep demi upaya meningkatkan peluang bagi kubu Persib Bandung. Gavin Kwan Adsit sempat nyaris hadirkan gol kedua untuk Barito, namun masih terjebak offside. Carlton Cole terjatuh dan menahan sakit di kaki kirinya tanpa benturan dengan pemain lawan. Ia sampai ditandu keluar lapangan.

Tempo laga sempat menurun saat tim Bandung mulai bermain tidak cepat dan jelas berikan keuntungan bagi kubu lawan yang unggul gol. Beberapa kemelut di depan gawang Barito tidak bisa dimanfaatkan skuad Maung Bandung. Gol bunuh diri bahkan sempat nyaris terjadi untuk Persib hasil serangan balik yang super cepat dari kubu lawan mereka. Pelatih Djadjang Nurdjaman tidak dapat menyembunyikan kegundahan dirinya melihat hal tersebut.

Carlton Cole terjatuh kesakitan usai lakukan heading bertepatan dengan momen tambahan waktu 4 menit diberikan. Aditya Harlan juga terjatuh kesakitan menahan kakinya saat Cole mendapat penanganan. Peluit akhir mengakhiri usaha Persib untuk imbangi gol kemenangan untuk Barito Putera.

Skor Akhir Barito Putera vs Persib Bandung: 1-0 (Fulltime).

Susunan Pemain Barito Putera vs Persib Bandung:
Barito Putera: Aditya Harlan (kiper), Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama, Ambrizal, Matias Cordoba (C), Fajar Handika, Douglas Packer, Gavin Kwan Adsit, Thiago Cunha, Paulo Sitanggang.
Pelatih: Jacksen F Thiago.

Persib Bandung: I Made Wirawan (kiper), Supardi, Vladimir Vujovic, A. Jufriyanto, Tony Sucipto, Basith, Hariono (C), Gian Zola, Michael Essien, Febri Haryadi, Sergio Van Dijk, Hariyadi (depan).
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.