Hasil Barito Putera vs Sriwijaya FC, Liga 1 10/09/2017

Berikut laporan hasil pertandingan antara Hasil Barito Putera vs Sriwijaya FC, Liga 1 10/09/2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.
wib.

Barito Putera vs Sriwijaya FC

Hasil Liga 1 – Berikut laporan hasil pertandingan antara Hasil Barito Putera vs Sriwijaya FC,
Liga 1 10/09/2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada hari Minggu 10 September 2017 pukul 15.00 wib.

Kubu Barito lebih menekan sejak awal peluit ditiup hingga menyulitkan lawan mereka. Kehadiran pemain asing ikut disorot tersendiri oleh semua suporter mereka. Laga dengan tiupan angin yang cukup terasa memang menyejukkan, namun bisa mempengaruhi arah laju bola yang dilesakkan oleh kedua tim yang berlaga.

Setelah delapan menit berlangsung, kubu Sriwijaya baru bisa mengeluarkan diri dari tekanan kuat kubu tuan rumah. Beberapa peluang sama-sama didapatkan oleh kedua kubu, namun masih belum berhasil menjadi gol pembuka yang diharapkan suporter.

Rizky Pora cukup menjadi pemain yang mencuri perhatian penonton dalam pertemuan kedua kubu kali ini. Ia terlihat sangat aktif dalam bergerak sejak menit awal babak pertama. Potensi cepat kedodoran stamina jelas mengincar sang pemain.

Hanya sebentar, kubu tamu mulai kembali terlihat ditekan habis-habisan oleh tim Barito Putera. Hal ini sontak kian membuat suporter mereka semakin bersemangat untuk memberikan dukungan dari pinggir lapangan. Aksi tim Barito membuat pelatih lawan sibuk membahas strategi membongkarnya.

GOOOL! Menit ke-17 gol untuk Barito Putera terjadi hasil tendangan malu-malu jarak dekat Hansamu Yamma hasil umpan jarak jauh rekannya. Sontak hal ini ikut membuat Jacksen Tiago muter-muterin tangan karena bergembira ria.

Menit ke-22 nyaris gol tambahan terjadi untuk Barito saat pergumulan sengit oper-oper bola yang terjadi di depan gawang lawan. Kiper Sriwijaya sampai terlihat sangat kesal dengan tekanan yang diberikan tim tuan rumah. Laga yang sangat menghibur.

GOOL! Menit ke-45 gol tambahan terjadi untuk kubu Barito hasil terjangan cepat pemain asing mereka, Douglas Parker. Eks Juventus tersebut memang sangat bebas ciptakan gol tanpa menjaga dirinya. Gol tersebut ikut menutup babak pertama.

Alberto Goncalves nyaris hadirkan gol balasan tim tamu yang coba manfaatkan kelengahan barisan pertahanan Barito Putera. Ia merangsek bagaikan tak terkawal, namun kesempatan yang ia dapat masih gagal membuahkan hasil di awal babak kedua.

Menariknya, laga kali ini hingga babak kedua tidak banyak diwarnai kartu kuning. Pelanggaran keras tidak terjadi dan memang jalannya laga cukup menarik untuk disaksikan. Hal ini patut diapresiasi meski ternyata tidak berlangsung lama.

KIPER DIGANTI! Benturan keras sempat terjadi tepat didepan gawang Sriwijaya hingga kiper mereka harus mendapatkan perawatan beberapa waktu lamanya. Hal ini membuat Teja Paku Alam harus dimasukkan untuk mengganti sang kiper.

PARADE KARTU KUNING DIMULAI! Belaid Tejani dapat kartu kuning perdana usai lakukan protes berlebihan dan tidak perlu. Ia terekam sedikit mendorong wasit. Hal ini otomatis menodai jalan laga yang nyaris sempurna sore ini. Matias Cordoba ikutan dapat kartu kuning beberapa menit kemudian usai sengaja buang-buang waktu.

Aaron Evans sengaja lakukan pelanggaran hingga dapat kartu kuning yang sengaja jatuhkan lawan. Anehnya, beberapa detik sebelumnya ada pemain yang tergeletak dilapangan, namun semua yang bermain tak mempedulikan dirinya. Dominggus Fakdawer juga kebagian kartu dalam laga ini.

Admin sempat cukup lama tidak menyaksikan jalannya laga karena harus memenuhi panggilan alam ke WC, namun dari suara yang didengar dari jauh sepertinya tetap sengit pertandingan sore ini. Dua peluang emas sempat didapatkan oleh kedua tim yang gagal jadi gol.

GOOL DIANULIR! Gol Barito dianulir wasit usai tambahan 3 menit diberikan. Posisi jebakan offide berbicara. Akhir cerita memang skor tidak berubah hingga selesai.

Skor Akhir Barito Putera vs Sriwijaya FC: 2-0 (Fulltime)

Susunan Pemain Barito Putera vs Sriwijaya FC:
Barito Putera: Aditya Harlan, Valentino Telaubun, Gavin Kwan, Aaron M, Hansamu Yamma, Douglas Parker, Matias Cordoba, Paolo Sitanggang, TA Mushafry, Rizky Pora, Willian Lira.

Pelatih: Jacksen Tiago.

Sriwijaya FC: Sandy, Marco Meraudje, Dominggus Fakdawer, Achmad Faris, Indra Permana, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Tijani Belaid, Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Pelatih: Hartono Ruslan.

Sepakbola.cc