Hasil Bhayangkara FC vs Semen Padang FC, Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/05)

Liga Indonesia  - Hasil Bhayangkara FC vs Semen Padang FC, Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Hasil Bhayangkara FC vs Semen Padang FC pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1. Laga ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/05/2017).

Bhyangkara FC (BFC) yang menempati posisi ke 11 di klasemen sementara langsung menampilkan permainan dalam tempo tinggi dan terus memberikan tekanan pada tim tamu.

Baru empat menit pertandingan berjalan BFC sudah memberikan ancaman serius ke gawang Semen Padang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. Beruntung tendangan yang dilepaskan Paulo Sergio Goncalves masih menyamping di sisi kanan gawang yang dikawal kiper Mohammad Ridwan.

Gempuran terus dilancarkan oleh tim besutan pelatih Simon McMenemy. Dua peluang emas beruntun di pertengahan babak pertama didapat melalui Ilham Udin Armaiyn dan Guy Junior. Sayang kedua peluang itu masih gagal berbuah gol.

GOL Bhayangkara FC – Kerja keras anak-anak BFC akhirnya berbuah hasil di menit 31. Ilham Udin Armayn yang mendapat umpan terobosan dari tengah lapangan, berhasil menguasai bola untuk kemudian melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Mohammad Ridwan.

Selepas gol tersebut, Semen Padang mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui tandukan Finno Andrianas, namun masih gagal. Keunggulan satu gol BFC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan diawali dengan tempo yang sedang. Baik BFC maupun Semen Padang FC terkesan sedikit berhati-hati, mungkin karena takut kecolongan gol di menit-menit awal.

Sebuah peluang emas didapat BFC di menit ke 53. Bekerja sama satu dua dengan Paulo Sergio, Ilham Udin Armayn berhasil menggiring bola masuk ke dalam kotak. Sayang dalam posisi yang sangat terbuka, tembakan Ilham terlalu lemah dan lurus sehingga bola dengan mudah ditangkat kiper M.Ridwan.

Kartu Merah! Petaka bagi Semen Padang FC terjadi di menit ke 65. Striker andalan merangkap kapten tim Marcel Silva Sacramento diganjar kartu merah langsung. Pemicunya adalah karena dia melakukan protes keras kepada wasit setelah dirinya mendapatkan pelanggaran keras dari pemain BFC.

Keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan oleh BFC. Meski sejumlah peluang didapat, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat tim tuan rumah akhirnya harus puas dengan kemenangan tipis 1-0.

Skor Akhir Bhayangkara FC vs Semen Padang FC: 1 – 0 (Full Time)

Gol : Ilham Udin Armayn (31′)

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Semen Padang FC:

Bhayangkara FC: Rully Desrian (GK); Dani Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, I Putu Gede; Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto (Firman Utina 60); Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio Goncalves, Guy Junior.

Semen Padang FC: Muhammad Ridwan (GK); Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Didier Zokora; Kevin Ivander, Rudi, Finno Andrianas; Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Marcel Silva Sacramento.