Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta, Skor 0-2

Marko Simic menjadi penentu kemenangan dalam laga antara Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta dalam laga Grup D Piala Presiden 2018
Marko Simic menjadi penentu kemenangan dalam laga antara Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta dalam laga Grup D Piala Presiden 2018

Gilabola.com – Persija Jakarta sukses menorehkan kemenangan 0-2 atas Pusamania Borneo FC dalam laga Grup D Piala Presiden 2018 yang digelar di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada hari Rabu (24/01) malam.

Dua gol kemenangan Persija Jakarta tercipta di menit 37 oleh Marko Simic melalui titik penalti dan kembali Simic mencetak gol di babak kedua menit 76.

Jalannya Pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta

Borneo FC tampil menyerang di menit-menit awal babak pertama, tendangan bebas yang dilepaskan ileh Boaz Solossa sudah on target, masih terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi oleh kiper Persija, Andritany.

Persija membalas tak lama kemudian bola kiriman Ramdani Lestaluhu disambut oleh Novi Setiawan di dalam kotak penalti Borneo FC, tembakan keras dilepaskan sayangnya masih melebar.

Jual beli serangan terjadi di babak ini, serangan Rohuts Chand dibalas oleh kerjasama apik antara Araujo, Boaz dan Prisca.

Advertisement

Persija akhirnya mendapatkan hadiah penalti usai Ricardo Salampessy melakukan handsball saat Marko Simic melepaskan umpan di dalam kotak penalti.

Marko Simic yang menjadi algojo penalti dengan mantap menjebol gawang Pusamania Borneo FC, kiper Nadeo Argawita tak mampu berbuat banyak. Skor 0-1 Persija memimpin hingga babak pertama berakhir!

Di babak kedua, Persija meningkatkan tempo permainan mereka dan mengepung pertahanan Borneo FC. Marko SImic masih menjadi pemain yang berbahaya, terutama tendangan-tendangannya yang membuat kiper Nadeo harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Memasuki pertengahan babak kedua, giliran skuad Borneo FC yang menggempur gawang Persija, Boaz dan kawan-kawan membuat Andritany kerepotan.

Akhirnya Persija Jakarta mampu menambah keunggulan mereka di menit 76, dan lagi-lagi Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras kaki kiri SuperSimic dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Nadeo. Skor 0-2 Persija melenggang.

Borneo FC tak menyerah dan masih berusaha setidaknya mencetak satu gol, namun hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Borneo FC vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Pusamania Borneo FC vs Persija Jakarta

Pusamania Borneo: Nadeo, Markovic, Zulvin, R Salampessi, Yustinus, Wahyudi, Womsiwor, M Ridhuan, Syamsul, Boaz, Luis. Cadangan: Listianto, Habibi, Doddy, Nurdiansyah, Riswan, Abdelkbir, Febri

Persija Jakarta: Andritany, Dany, Maman, Kaibay, Jaimerson, Ramdani, Sando, Rohit, Riko, Riko, Novri, Simic. Cadangan: Daryono, Rezaldi, Fitria, Gunawan, Septinus, Arthur, Bambang Pamungkas