Hasil dan Klasemen Akhir Grup 3 Piala Presiden 2017

Sepakbola – Persib Bandung melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 sebagai juara Grup 3. Sementar PSM Makassar tersingkir kendati menempati posisi runner-up.

Liga Indonesia  - Hasil dan Klasemen Akhir Grup 3 Piala Presiden 2017

Gilabola.com – Persib Bandung melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 sebagai juara Grup 3. Sementara PSM Makassar tersingkir kendati menempati posisi runner-up.

Sukses Persib Bandung sebagai juara grup diraih setelah mereka mengalahkan Persela Lamongan pada matchday ketiga, Jumat (17/2) malam. Pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tim besutan Djadjang Nurdjaman memukul Persela dengan skor 2-0.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Kim Jefri Kurniawan membuka keunggulan Persib di menit ke 67. Gol tendangan setengah volinya tak mampu dibendung kiper Choirul Huda. Maung Bandung memperbesar kemenangan di menit ke 85 lewat sambaran kaki kiri Sergio Van Dijk meneruskan umpan cut back Febri Haryadi di dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, Persib menutup babak penyisihan Grup 3 dengan nilai sempurna 9. Mereka memenangi semua tiga pertandingan sekaligus menjadi juara grup. Persib mengikuti langkah Arema FC, Mitra Kukar, Semen Padang dan Bhayangkara FC melaju ke babak 8 besar.

Sementara pada laga lainnya yang berlangsung Jumat (17/2) sore, PSM Makassar berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1. PSM langsung unggul 3-0 lewat gol-gol Hamka Hamzah (7), Ghozali Siregar (9), dan Wiljan Pluim (21), sebelum Persiba Balikpapan mencetak satu gol balasan melalui Marlon da Silva di menit ke 57.

Kemenangan ini menuntun PSM Makassar naik ke posisi kedua dengan nilai 3. Mereka unggul selisih gol atas Persela dan Persiba yang juga mimiliki tiga poin. Tapi meski berada di posisi kedua, PSM dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar dengan status sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik.

Klasemen Akhir Grup 3 Piala Presiden 2017

  • Persib Bandung    3    3   0   0    (6-1)    9
  • PSM Makassar     3    1   0   2    (4-4)    0
  • Persela Lamongan     3    1   0   2    (2-4)    3
  • Persiba Balikpapan     3    1   0   2    (3-6)    3