Hasil Indonesia U-19 vs Kamboja U-19, Ujicoba 04/10/2017

  • Timnas Indonesia U-19 bertemu Timnas Kamboja U-19 di pertandingan ujicoba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10) malam ini.

Dalam laga ujicoba tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil tampil menekan sejak awal pertandingan.

Skuad Garuda Muda bahkan berpeluang unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit, saat Asnawi Mangkualam Bahar berusaha sarangkan umpan silang Witan Sulaiman ke gawang Kamboja. Sayangnya, bola melambung di atas mistar gawang lawan.

Tak sampai di situ, berkali-kali Indonesia lancarkan serangannya ke gawang Kamboja, tapi tak ada yang membuahkan hasil. Tapi, Kamboja pun tak tinggal diam, skuad asuhan Kazunori Inoue ini juga berhasil ciptakan sejumlah peluang gol, meski tak ada ancaman yang berarti.

Harus diakui, Timnas Kamboja U-19 saat ini tak boleh dipandang sebelah mata. Di bawah asuhan pelatih asal Jepang tersebut, Kamboja perlihatkan kemajuan dengan permainannya yang lebih rapih dan disiplin menjaga setiap gerakan lawan.

Bintang lapangan Egy Maulana sempat terjatuh di area terlarang, tepat di menit 30. Namun, wasit menganggap Egy telah lakukan diving. Pertandingan pun tetap dilanjutkan.

Tapi, hanya terpaut dua menit kemudian, Egy kembali mengancam pertahanan lawan. Namun, peluang yang tercipta tak juga membuahkan gol. Skuad Indra Sjafri juga punya peluang di masa injury time, tapi heading Syahrian Abimanyu menjauh dari gawang Kamboja. Babak pertama pun ditutup dengan hasil imbang, 0-0.

Di babak kedua, pelatih ndra Sjafri masukkan Feby Eka Putra yang terbukti ampuh untuk Timnas Indonesia. Aksi serangan Garuda Muda mulai mengalir dan ters merepotkan pertahanan Kamboja.

Namun, Kamboja malah mendapat peluang mencetak gol di menit 62. Beruntung bagi Indonesia, tembakan Teat Kimheng melayang di atas gawang Gianluca Pagliuca Rossy.

Hanya berselang dua menit kemudian, Timnas Kamboja lagi-lagi nyaris membobol gawang Indonesia. Ini terjadi akibat kesalahan koordinasi di lini belakang skuad Indra Sjafri.

Indonesia pun lagi-lagi beruntung, karena tendangan Teat Kimheng masih melambung di atas mistar gawang Rossy. Ini jadi tembakan ke empat Kimheng dalam laga ujicoba ini.

GOL! Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Rafli Mursalim yang tercipta di menit 87. Rafli yang baru dimasukkan Indra Sjafri di babak ke dua ini, berhasil menjebol gawang Chae Vansak lewat tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti.

GOL! Hanya berselang dua menit kemudian, Egy Maulana Vikri menggandakan skor Indonesia menjadi 2-0. Egy berhasil mengecoh kiper Kamboja yang meninggalkan gawangnya tanpa penjagaan. Egy pun sarangkan bola dengan mudah ke gawang Vansak yang kosong melompong!

Di menit 90+1, Indonesia mendapat peluang penalti setelah Egy Maulana Vikri dijatuhkan kiper Kamboja di area terlarang. Sayangnya, eksekusi yang coba ditembakkan Saddil Ramdani berhasil ditepis kiper Chae Vansak.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul 2-0 atas Timnas Kamboja U-19 di laga ujicoba kali ini.

Susunan Pemain Laga Ujicoba Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Kamboja U-19

Timnas Indonesia: Gianluca Rossy ; Dedi Tri Maulana, Nur Hidayat, Kadek Raditya, Samuel Christianson, Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman, Asnawi Mangkualam Bahar (Syahrian Abimanyu 43’), Iqbal Samad, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara.

Timnas Kamboja: Chea Vansak; Kim Chhaya, Chhoeung Visinu, Phon Tayninh, Lorn Then, Teat Kimheng, Tray Vicheth, San Kimheng, Phorn Oy, Seth Mannsouth, Sieng Chantea.