Hasil Indonesia vs Guyana, Persahabatan

Laporan hasil pertandingan Indonesia vs Guyana di laga persahabatan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11) malam WIB.

Ilija Spasojevic borong dua gol untuk Indonesia saat unggul 2-1 di laga persahabatan melawan Guyana, Sabtu (25/11) malam ini.
Ilija Spasojevic borong dua gol untuk Indonesia saat unggul 2-1 di laga persahabatan melawan Guyana, Sabtu (25/11) malam ini.

Hasil Persahabatan – Laporan hasil pertandingan Indonesia vs Guyana untuk laga persahabatan pada Sabtu 25 November 2017 pukul 18.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia raih hasil positif lewat kemenangan 2-1 atas Timnas Guyana, Sabtu malam ini. Dua gol Indonesia dipersembahkan pemain naturalisasi Ilija Spasojevic.

Dalam laga ini, pelatih Luis Milla kerahkan sebagian besar pemain Timnas U-23 dalam hadapi skuad Guyana yang juga diperkuat para pemain senior. Namun, Spasojevic jadi pemain yang paling berpengalaman di skuad Milla kali ini.

Sayangnya, dalam laga ini skuad Milla harus kebobolan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Lengahnya para pemain belakang dan pemain tengah Indonesia membuat Guyana berhasil unggul 1-0 lebih dulu di awal laga.

Tak patah semangat, Eva Dimas Dharmono dan kawan-kawan berusaha mengejar keunggulan lawan. Skuad Luis Milla pun berhasil tampil dominan usai tertinggal. Sayangnya, beberapa kali peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi di lini depan.

Indonesia lalu diuntungkan oleh kebijakan wasit yang berikan hadiah penalti di menit 37, setelah salah seorang pemain Guyana lakukan handball di kotak terlarang. Eksekusi pun dilakukan Ilija Spasojevic, hingga Indonesia berhasil menutup laga di babak pertama dengan skor imbang, 1-1.

Di babak ke dua, Milla mulai lakukan rotasi pemain. Namun, Indonesia kehilangan bek PS TNI Andy Setyo Nugroho yang semula masuk gantikan Bagas Adi Nugroho. Andy Setyo pun dinyatakan cedera dan harus digantikan pemain lain, Saddil Ramdani.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit 74, Spasojevic berhasil gandakan skor Indonesia menjadi 2-1, berkat hasil kerja sama Fabri, Osvaldo dan Septian David Maulana. Gol cantik berhasil disarangkan Spasojevic yang langsung berlari lakukan selebrasi sembari menciumi lambang Timnas Indonesia (Burung Garuda) di dada kirinya.

Di sisa pertandingan, skuad Luis Milla berhasil mengendalikan jalannya pertandingan dan pertahankan keunggulan 2-1 hingga pluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain Timnas Indonesia: Awan Setho; Putu Gede Juni, Bagas Adi, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Hargianto, Febri Hariyadi, Septian David, Osvaldo Haay, Spasojevic

Sepakbola.cc