Hasil Indonesia vs Kamboja, Ujicoba 04/10/2017

  • Timnas Indonesia senior jalani pertandingan ujicoba melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10) malam.

Untuk pertandingan ujicoba kali ini, pelatih Luis Milla andalkan striker Borneo FC, Lerby Eliandri, di lini depan skuadnya. Lerby didukung dua pemain sayap, Febry Haryadi dan Andik Vermansyah.

Sayangnya, walau digelar di jeda internasional yang ditetapkan FIFA, namun pertemuan dua tim senior Indonesia dan Kamboja ini tak terdaftar dalam kalender FIFA hingga tidak ada poin untuk kedua tim yang bertanding.

Hadapi Kamboja, skuad Luis Milla sempat alami kesulitan di awal pertandingan. Tim tamu berhasill tampil menekan Bayu Pradana dan kawan-kawan. Namun, Indonesia berhasil menciptakan peluang di menit 11, saat Rezaldi Hehanusa berusaha lancarkan tembakannya setelah mendapat umpan dari Benny Wahyudi. Sayangnya, upaya Rezaldi berhasil dibendung kiper Kamboja, Sou Yaty.

Tujuh menit kemudian, ancaman berusaha dilakukan Septian David Maulana yang lewat tendangan kaki kirinya. Tapi bola kembali berhasil diamankan kiper Kamboja.

Tepat di menit 30, suporter berteriak kecewa saat tembakan Andik Vermansah hanya membentur mistar gawang lawan. Kedudukan pun tak berubah, tetap 0-0.

GOL! Febri Hariyadi berhasil sarangkan bola ke gawang Kamboja di menit 31 lewat sundulan kepala, dengan manfaatkan umpan sepak pojok Lerby Eliandri.

GOL! Hanya berselang beberapa menit kemudian, Rezaldi Hehanusa berhasil menggandakan skor Indonesia di menit 34. Lewat umpan Andik Vermansah, Rezaldi mendorong bola dengan badannya dan menjebol gawang Sou Yaty tanpa mampu dibendung lagi. 2-0 Untuk Indonesia!

GOL! Di awal babak kedua, Kamboja memperkecil kekalahannya menjadi 1-2. Gelandangnya, Can Vathanaka, berhasil mengecoh kiper Andritany Ardhiyasa dan menjebol gawang Indonesia di menit 48.

GOL!! Septian David Maulana kembali menambah raihan gol Indonesia di laga ini menjadi 3-1, saat pemain Mitra Kukar ini menjebol gawang Sou Yaty di menit 49.

Beberapa kali hingga akhir babak ke dua, upaya yang dilakukan pemain Timnas Indonesia tak juga membuahkan hasil. Kedudukan pun tak berubah.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan kedua tim dalam laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja ini bertahan 3-1.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Taufik, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, Septian David Maulana, Febry Haryadi, Lerby Eliandry.

Timnas Kamboja: Sou Yaty ; Nen Sothearoth, Rous Samoeun, Soeuy Visal, Chum Pisa, Keo Sokpheng, Can Vathanaka, Tit Dina, Chhin Chhoeun, Sos Suhana, Bin Chanthaeheary