Hasil Tsunami Cup 2017, Indonesia Menang Tipis Atas Mongolia

Hasil Tsunami Cup 2017 – Pertandingan Indonesia vs Mongolia di stadion Harapan Bangsa NAD, Gavin Kwan cetak gol pertama dalam laga penuh lumpur ini.

Hasil Indonesia vs Mongolia Tsunami Cup 2017
Hasil Indonesia vs Mongolia dalam ajang Tsunami Cup 2017 ini berlangsung keras dengan lapangan becek penuh lumpur.

Laga antara Indonesia vs Mongolia berlangsung di stadion Harapan Bangsa, NAD dalam ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Bermain di lapangan penuh lumpur, Gavin membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Mongolia

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Gavin Kwan Adsit di menit 7 babak pertama. Kesalahan dilakukan pemain belakang Mongolia, bola jatuh di mulut gawang dan tanpa buang waktu Gavin langsung menyambar bola menjebol gawang Mongolia! Skor 1-0 Indonesia memimpin.

Lapangan berlumpur membuat bola tak memantul, dan ini benar benar menjadi laga berat bagi kedua kesebelasan. Bola lebih banyak dimainkan di tengah lapangan hingga menit ke-15.

Di menit 17 skuad Garuda nyaris menambah keunggulan saat Febri mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti, Saddil Ramdani menyambutnya dengan sebuah sundulan, namun kiper Mongolia melompat untuk mengamankan gawangnya.

Menit 25 Osvaldo Haay menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Berawal dari Febri Hariyadi yang menerobos dari sayap kiri dan mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Mongolia. Bola diterima oleh Osvaldo dan mengarah ke Ilija Spasojevic, bola memantul dan kembali disambar oleh Osvaldo Haay, GOL!

Kejadian lucu terjadi di menit 33, Osvaldo Haay yang sudah berada di dalam kotak penalti melepaskan sontekan ke arah gawang Mongolia yang kosong tak terjaga, bola on target! Namun seketika pergerakan bola terhenti sebelum melewati garis gawang karena tertahan lumpur!

Namun sial bagi Timnas Indonesia, di menit 37 Timnas Mongolia mendapatkan hadiah penalti usai Saddil Ramdani melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Munkh Erdene yang menjadi eksekutor tenadangan penalti berhasil mengecoh kiper Satria Tama. Skor 2-1.

Saddil nyaris menjebol gawang Mongolia di menit 43, namun sayang tembakannya dari posisi yang sulit masih berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Menit 45+1, Ilija Spasojevic dijatuhkan di dalam kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik penalti! Dengan kocaknya Spaso membersihkan titik penalti dengan tangannya dari lumpur yang tebal untuk mendapatkan posisi yang nyaman, ia pun mengeksekusi penalti dengan sempurna. Skor 3-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Gavin Kwan terpaksa ditandu keluar lapangan karena cedera usai dilanggar pemain Mongolia. Putu Gede menggantikan posisinya.

Tekanan terus dilakukan oleh para pemain Indonesia, tapi masih kesulitan karena Mongolia menumpuk pemainnya di dalam kotak penalti. Dorong mendorong dan sliding tackle masih kerap terjadi dalam laga berlumpur ini.

Menit 55, Penalti untuk Mongolia! Sebuah umpan jauh dikirimkan ke dalam kotak penalti Indonesia, Fachrudin gagal mengejar pemain Mongolia nomor 17, Satria Tama keluar kandang dan menjatuhkan pemain Mongolia! Munkh Erdene yang kembali menjadi eksekutor berhasil mengecoh Satria! Skor 3-2.

Menit 60, Ovaldo Haay disikut pemain Mongolia, sempat terjadi cekcok adu mulut antara kedua belah kubu. Menit 68, Ilham Udin masuk lapangan menggantikan Saddil Ramdani.

Menit 71, kembali cekcok di dalam kotak penalti Mongolia saat menanti tendangan bebas namun tak berlanjut, para pemain saling melerai. Di menit 76 sebuah tendangan bebas Mongolia dari posisi berbahay tepi kotak penalti, beruntung bola melebar!

Menit 80 Yabes yang baru masuk mengirimkan bola crossing ke dalam kotak penalti, disambut dengan tembakan oleh Febri, bola melambung tinggi! Tembakan voli Ilhan Udin pun bernasib sama.

Beberapa peluang tercipta bagi Indonesia, namun masih gagal juga. Wasit akhirnya meniup peluit panjang, hasil Indonesia vs Mongolia dalam ajang Tsunami Cup 2017 akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Evan Dimas dkk.

Susunan Pemain Indonesia vs Mongolia

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Satria Tama; Gavin Kwan Adsit, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Evan Dimas, Hanif Sjahbandi; Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi; Ilija Spasojevic

Sepakbola.cc