Hasil Indonesia vs Myanmar, 21 Maret 2017

Gilabola.com – Berikut adalah hasil Indonesia U22 vs Myanmar dalam laga ujicoba di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3).

Gilabola.com – Berikut adalah hasil Indonesia U22 vs Myanmar dalam laga ujicoba di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3).

Dalam pertandingan ini, pelatih Indonesia Luis Milla membangkucadangkan pemain naturalisasi Ezra Wailan. Posisi striker diisi oleh Nur Hardianto. Evan Dimas dan bek Hansamu Yama juga dibangkudangkan.

Disaksikan ribuan penonton, Tim Garuda Muda langsung melakukan tekanan ke pertahanan Myanmar. Tapi tim tamu yang dikenal sangat ulet dan memiliki fisik yang tangguh juga tak mau ketinggalan untuk ganti melakukan serangan dari sisi dua sisi sayap.

GOL Indonesia! Tim tuan rumah berhasil membobol gawang  Myanmar di menit ke 22. Sebuah umpan manis yang dilepaskan oleh Saddil Ramdani berhasil dituntaskan dengan sundulan maut oleh Nur Hardianto. Indonesia unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, Myanmar langsung meningkatkan serangan. Mereka memanfaatkan kecepatan dua pemain sayap untuk mengobrak abrik pertahanan Indonesia yang dikawal empat bek yaitu Putu Gede, Ryuji Utomo, Bagas Adi, dan Ricky Fajrin.

GOL Myanmar! Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 35 melalui Maung Maung Lwin. Berawal dari serangan dari sisi kanan pertahanan Indonesia, bola kemudian dioper ke kiri lapangan dan disana Lwin berdiri tanpa kawalan. Kiper M.Dicky coba maju untuk mengejar bola, namun dia terkecoh oleh arah bola tembakan Lwin.

Di awal babak kedua, pelatih Luis Milla memasukkan Ezra Walian dan Evan Dimas untuk menggantikan Nur Hardianto dan Gian Zola. Masuknya Evan Dimas membuat permainan Indonesia berpusat pada mantan kapten Timnas U-19 itu.

Myanmar mendapatkan dua peluang emas di menit ke 59 dan 62. Tapi tembakan keras yang dilepaskan Aung Thu masih membentur tiang gawang kanan, sedangkan bola tembakan Maung Maung Lwin dari dalam kotak penalti hanya menerpa mistar gawang. Selamatlah gawang Indonesia.

GOL Myanmar! Pelanggaran yang dilakukan oleh Bagas Adi yang menjatuhkan pemain lawan di dalam kotak penalti berbuah hadiah penalti bagi Myanmar di menit ke 72. Kyaw Ko Ko yang menjadi eksekutor dengan mudah mengecoh kiper Dicky yang mencoba mengantisipasi bola ke arah yang salah. Myanmar unggul 2-1.

Hingga menit ke 75, Indonesia belum sekalipun memberikan ancaman ke gawang Myanmar di babak kedua. Setiap serangan yang dibangun oleh Evan Dimas dan kawan-kawan masih dengan mudah dipatahkan oleh lini pertahanan tim tamu.

Erza Walian memberikan sebuah ancaman berbahaya di menit ke 78. Tembakan kaki kirinya dari sudut yang cukup sempit masih bisa ditepis oleh kiper Thiha Sithu dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam bagi Indonesia.

Evan Dimas mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti di menit ke 87. Mendapat bola dari Febri, Evan langsung melakukan tembakan. Tapi bola masih membentur pemain lawan.

GOL Myanmar! Tim tamu menambah keunggulan di menit ke 90. Umpan terobosan dari kanan diteruskan oleh pemain pengganti Si Thu Aung dengan sebuah tembakan keras ke dalam gawang dan gol. Myanmar unggul 3-1.

Susunan Pemain Indonesia U22 vs Myanmar :

Indonesia U-22: M. Dicky, Putu Gede, Ryuji Utomo, Bagas Adi, Ricky Fajrin, M. Hargianto (Asnawi Bahar 50), Hanif Sjahbandi, Gian Zola (Evan Dimas 46), Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Nur Hardianto (Ezra Walian 46). Pelatih Luis Milla

Cadangan: Kartika Ajie, Ravi Murdianto, Satria Tama, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Andy Seto, Osvaldo Haay, Zalnando, Asnawi Bahar, Paulo Sitanggang, Arysad Yusgiantoro, Nasir, Miftahul Hamdi, Evan Dimas, Dendy Sulistyawan, Ezra Walian

Myanmar: Thiha Sithu, Win Min Htut, Yan Aung Kyawa, David Htan, Thein Than Win, Phyo Ko Ko Thein, Yan Naing Oo, Myo Ko Tun, Kyaw Ko Ko, Aung Thu, Maung Maung Lwin

Sepakbola.cc