Hasil Madura United vs Barito Putera, Liga Indonesia 05/11/2017

Hasil pertandingan Madura United vs Barito Putera dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu, 5 November 2017.

Liga 1 Indonesia

Berikut adalah hasil pertandingan Madura United vs Barito Putera dalam laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (5/11) malam.

Bermain di depan pendukung sendiri, Madura United mendominasi penguasaan bola sejak menit awal babak pertama. Trio penyerang tim tuan rumah, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, dan Peter Odemwingie terus menerus memberikan ancaman ke pertahanan Barito Putera.

Tekanan yang diberikan Madura United akhirnya berbuah hasil di menit ke 21. Greg Nwokolo berhasil membobol gawang Barito setelah berhasil menyempurnakan umpan manis yang disodorkan Peter Odemwingie. Madura United unggul 1-0.

Madura United menggandakan keunggulan di masa injury time atau menit ke 45+2. Kembali Odemwingie menjadi kreator gol ini. Umpannya berhasil dituntaskan dengan sundulan maut oleh bek tengah Fachruddin Wahyudi untuk menambah keunggulan tim tuan rumah jadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Barito Putera keluar melakukan penyerangan untuk mengejar ketinggalan. Dua kali Rizky Pora memberikan ancaman berbahaya ke gawang Hery Prsetyo di menit-menit awal.

Kerja keras Barito Putera tak sia-sia. Rizky Pora berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan jadi 1-2 di menit ke 54, lewat sebuah tendangan melengkung yang cukup cantik.

Madura United yang tak menargetkan tiga poin di laga ini, langsung memberikan respon dengan kembali memberikan tekanan. Sebuah bola cocoran Odemwingie dari depan mulut gawang, masih bisa dihalau oleh bek Barito Putera, tepat di atas garis gawang.

Di menit ke 65, Peter Odemwingie menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia. Berhasil memperdayai satu bek Barito Putera, dia kemudian melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang Barito Putera yang membuat kiper Aditya Harlan mati langka. Madura United unggul 3-1.

Odemwingie membuang sebuah peluang emas melalui titik putih di menit ke 86. Tembakannya berhasil dihadang oleh kiper Aditya Harlan. Penalti didapat Madura United setelah Greg Nwokolo dijatuhkan oleh Aaron Evans di dalam kotak terlarang.

Hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan Madura United vs Barito Putera ditutup dengan skor akhir 3 – 1.

Susunan Pemain Madura United:

Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Fachruddin Wahyudi, Munhar, Guntur Aryadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Angelberd Sani, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie.

Barito Putera: Aditya Harlan, Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Ambrizal, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan Adsit, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa.

Sepakbola.cc