Hasil Madura United vs Bhayangkara FC, Liga 1 Indonesia 08/11/2017

Hasil pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC dalam laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11) malam WIB.

Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Madura United yang bermain 8 orang dengan skor akhir 3-1 dalam laga di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus memastikan Bhayangkara FC tampil sebagai juara Liga 1 Indonesia musim 2017.

Meski bermain di kandang lawan, Bhayangkara FC mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Lewat permainan bola-bola pendek, Evan Dimas dan kawan-kawan melakukan tekanan ke pertahanan Madura United dari berbagai sisi.

Di menit ke 14, Bhayangkara FC mendapatkan hadiah penalti setelah Paulo Sergio dilanggar oleh Fabiano Beltrame di dalam kotak terlarang. Sayang Paulo Sergio gagal memaksimalkan peluang emas itu setelah tembakannya hanya menerpa tiang gawang Madura United.

Kartu Merah! Malapetaka bagi Madura United terjadi di menit ke 41. Mereka harus bermain 10 orang setelah Peter Odemwingie diganjar kartu merah oleh wasit karena melanggar Indra Kahfi dengan sangat keras.

Tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung memberikan tekanan. Mereka mengurung pertahanan Madura United dari berbagai sisi.

GOL! Di menit ke 48 Bhayangkara FC berhasil memecah kebuntuan. Iloja Spasojevic sukses menyambar bola liar di depan mulut gawang untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Kartu Merah! Madura United kembali kehilangan pemain karena kartu merah di menit ke 57. Kali ini, Fandi Eko Utomo yang diusir dari lapangan yang membuat Madura United harus bermain 9 orang.

GOL! Untuk kedua kalinya di menit ke 67, Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor. Berhasil merebut bola dengan bek Madura United di dalam kotak penalti, Spasojevic kemudian mengarahkan bola ke pojok tiang jauh dan gol. Bhayangkara FC unggul 2-0.

GOl! Madura United berhasil memperkecil ketinggalan melalui Rizky Dwi Febrianto di menit ke 69 lewat sundulan meneruskan umpan tendangan bebas Bayu Gatra.

Di menit ke 79 Madura United nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tendangan bebas Fabiano Beltrame masih menerpa mistar gawang.

Kartu Merah! Di menit ke 85, pemain Madura United Rizky Febrianto diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras. Madura United kini harus bermain 8 orang.

GOL! Ilija Spasojevic menambah keunggulan sekaligus memastikan kemenangan Bhayangkara FC jadi 3-1 di menit ke 90 memanfaatkan umpan Evan Dimas.

Wasit meniup peluit panjang, pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Munhar, Asep Berlian, Engelberd Sani, Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, Peter Odemwingie

Bhayangkara FC: Awan Setho; Indra Kahfi, Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin, Paulo Sergio, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic

Sepakbola.cc