Hasil Mitra Kukar vs Persib Bandung Piala Bhayangkara 17/03/2016

  • Hasil Piala Bhayangkara — Laga Mitra Kukar vs Persib Bandung menjadi pertandingan pertama Grup A usai pembukaan Bhayangkara Cup di Stadion Jalak Harupat Kamis malam (kick off pukul 20.45 WIB). Persib Bandung lebih difavoritkan menang.

Hasil Piala Bhayangkara — Laga Mitra Kukar vs Persib Bandung menjadi pertandingan pertama Grup A usai pembukaan Bhayangkara Cup di Stadion Jalak Harupat Kamis malam (kick off pukul 20.45 WIB). Persib Bandung lebih difavoritkan menang.

Hasil Mitra Kukar vs Persib Bandung — Sepanjang sejarah kedua tim sudah pernah bertemu sebanyak enam kali, dengan tiga kali dimenangkan Maung Bandung, dua oleh Mitra Kukar dan satu kali draw.

Hasil Mitra Kukar vs Persib Bandung

[tabby title=”Laporan Pertandingan”]

Hampir saja miskomunikasi I Made Wirawan dan pemain belakang Persib menjadi penyebab gol. Tendangan bebas Michel ora masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper tuan rumah. Kekacauan setelahnya di depan gawang Persib tapi masih bisa diamankan.

BERBAHAYAA!! Satu bola mati di luar kotak penalti berhasil ditendang on target, namun ditepis oleh kiper Persib. Sudah beberapa kali serangan padahal masih menit ketiga pertandingan.

TEMBAAAK KIM!! Tembakan hasil dari umpan di kiri ditembak keras oleh Kim Jeffrey, tapi mengarah tepat ke kiper Kukar. Sedikit saja lagi seharusnya bisa gol untuk Persib. Selang semenit kemudian satu kali lagi Kim Jeffrey menembak keras, tapi lagi-lagi terarah tepat kepada kiper Mitra Kukar. Menit 11 satu lagi serangan Persib masuk melalui sisi kiri lini serang, namun dengan segera dimentahkan. Jadi, setelah dikagetkan dengan dua atau tiga kali serangan Mitra Kukar di awal pertandingan, Persib Bandung berhasil pulih dan mereka melakukan beberapa serangan beruntun.

NYARISSSS! Tantan nyaris saja menyundul bola di depan gawang Shahar. Tapi miskomunikasi dengan sesama pemain Persib sehingga ia ragu-ragu menyundulnya. Hampir saja gol di menit 22 pertandingan ini.

Sudah mendekati water break, kedua tim masih mencoba membuka lini pertahanan lawan. Tempo permainan sedikit menurun. BERBAHAYA, tapi bola hasil sepak pojok dan GOOOOOL!!! Gol pertama dari Marlon da Silva menerima bola dari sisi kanan menanduk bola, melewati kiper Wirawan. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar.

Usai water break serangan bergelombang dilakukan oleh Persib Bandung dan satu kali hampir saja mereka membobol gawang Mitra Kukar, namun bola masih menghantam tiang gawang di menit 36. Lalu satu umpan silang dari Atep gagal disambut oleh dua pemain Maung Bandung di depan gawang.

Hendra Bayouw berhasil menerobos sendirian dari sisi sebelah kiri, namun sayangnya bermain egois dan memilih menembak langsung ke gawang padahal ada pemain lain yang berdiri bebas di sisi kanan gawang.

PELUANG EMAAS! David Maulana dribbling dari sisi kanan setelah menerima umpan dari Rodrigo. Satu kali kiper Made Wirawan berhasil memblok bola tapi bola muntah berhasil disambar kembali oleh Maulana, namun hanya menghantam mistar dan jatuh di luar garis gawang. APA YANG TERJADI DENGAN PERSIB?? Mereka kelihatan keteteran selama 15-20 menit terakhir.

Zola MENEMBAK!! Tapi terlalu ke kiri gawang Mitra Kukar. Sayang sekali! Sudah menjelang akhir babak pertama. Segera setelah itu Hendra Bayouw kembali membahayakan gawang Made Wirawan. Terlalu melebar. Terlihat lini belakang Persib Bandung terlalu mudah diterobos oleh tim lawan.

Babak pertama berakhir. Kita masih menantikan babak kedua. Skor sementara 1-0 untuk Mitra Kukar.

Berkali-kali serangan dari Mitra Kukar kembali tidak akurat di babak kedua, terburu-buru dan meleset ke sisi gawang Persib.

[tabby title=”Susunan Pemain”]

Mitra Kukar (4-2-3-1) : Shahar, Abdul Gamal, Saepulloh, Arthur Cunha, Michael Oroh, M Bachtiar, Bayu Pradana, Hendra Bayouw, Rodrigo, Septian David Maulana, Marlon Da Silva
Cadangan: Gerri, Yogi, Syahrizal, Ronald, Anindito, Dian Irawan, Zikri Akbar

Persib (4-3-3): I Made Wirawan, Dias Angga, Vujivic, Hermawan, Tony Sucipto, Gian Zola, Hariyono, Kim Jeffrey, Tantan, Juan Carlos, Atep
Cadangan: Natshir Fadhil, Wandi Sofyan, Agung Pribadi, Taufiq, David Laly, Samsul Arif, Febri Hariyadi

[tabby title=”Prediksi”]

Ini adalah pertemuan dua macam juara. Persib Bandung adalah juara Piala Presiden dan juga juara Liga Super Indonesia. Sementara Mitra Kukar adalah juara Piala Jenderal Sudirman, namun di ajang Piala Gubernur Kaltim kemarin, Mitra Kukar hanya menduduki urutan buncit Grup B.

Selain itu Mitra Kukar ternyata baru saja kehilangan sejumlah pemain dan pelatih mereka. Rizky Pellu, Yanto Basna dan Hendra Ridwan mundur dari klub ini. Demikian juga pelatih Jafri Sastra yang mengasuh mereka saat meraih gelar Piala Jenderal Sudirman 2015 memutuskan untuk mundur. Mitra Kukar menunjuk Subangkit sebagai pelatih baru.

Sekedar mengingatkan, Persib adalah tim yang berhasil menghentikan Mitra Kukar di empat besar Piala Presiden 2015. Waktu itu, Persib takluk 1-0 pada leg pertama di Stadion Aji Imbut dan menang 3-1 pada leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat. Sepanjang sejarah kemanusiaan, dari tiga pertemuan terakhir di Bandung, Mitra Kukar tak pernah mampu menang atas Persib. Mereka hanya bisa mencatatkan satu kali hasil imbang dan dua kali kekalahan.

[tabby title=”Jadwal”]

Piala Bhayangkara 2016

Grup A: Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC.

Grup B: Bali United, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, PS Polri, Arema Cronus.

Babak penyisihan grup:

17 Maret 2016:
Mitra Kukar vs Persib, KO: 20:00 WIB

18 Maret 2016:
Pusamania Borneo FC vs SFC, KO: 15:00 WIB

19 Maret 2016:
Persija vs PS Polri, KO: 15:00 WIB
Arema vs Bali United, KO: 17:40 WIB

20 Maret 2016:
SFC vs PS TNI, KO: 15:00 WIB
Persib vs Pusamania Borneo FC , KO: 17:40 WIB

21 Maret 2016:
PS Polri vs Persipura, KO: 15:00 WIB
Bali United vs Persija, KO: 17:40 WIB

22 Maret 2016:
PS TNI vs Pusamania Borneo FC , KO: 15:00 WIB
SFC vs Mitra Kukar, KO: 17:40 WIB

23 Maret 2016:
Persipura vs Persija, KO: 15:00 WIB
Arema vs PS Polri, KO 17:40 WIB

24 Maret 2016:
Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar, KO: 15:00 WIB
PS TNI vs Persib, KO 17:40 WIB

25 Maret 2016:
Bali United vs Persipura, KO: 15:00 WIB
Persija vs Arema, KO: 17:40 WIB

26 Maret 2016:
Mitra Kukar vs PS TNI, KO: 15:00 WIB
Persib vs SFC, KO: 17:40 WIB

27 Maret 2016:
PS Polri vs Bali United, KO: 15 00 WIB
Persipura vs Arema, KO: 17:40 WIB

Semi-final:
30 Maret & 31 Maret 2016 (di kandang juara grup menggunakan sistem pertandingan tunggal).

Final:
3 April 2016 (di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta).

[tabbyending]