Hasil Persegres Gresik vs Semen Padang, Liga 1 Indonesia

Hasil pertandingan Persegres Gresik vs Semen Padang pada pekan ke dua Liga 1 Gojek Traveloka 2017 di Stadion Tri Dharma Gresik, Jumat (21/4) sore.

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Hasil pertandingan Persegres Gresik vs Semen Padang pada pekan ke dua Liga 1 Gojek Traveloka 2017 yang berlangsung di Stadion Tri Dharma Gresik, Jumat (21/4) sore.

Berita Bola, Liga Indonesia – Pertandingan berlangsung menarik sejak peluit pertama berbunyi. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan lewat permainan cepat.

Tapi serangan yang mereka bangun mudah terputus begitu memasuki pertahanan lawan. Pasalnya kedua tim juga sama-sama disiplin dalam menjaga lini belakang mereka.

Semen Padang memimpin lebih dulu di menit ke 27. Sebuah umpan manis dari Marcel Sacramento diteruskan dengan tandukan keras oleh Vendry Mofu untuk memperdayai kiper Aji Saka dan gol. Semen Padang unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 oleh tim tamu, Persegres Gresik United langsung mencoba bangkit dan terus melakukan serangan ke pertahanan Semen Padang. Alhasil, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol sundulan Patrick Da Silva di menit ke 37.

Skor menjadi imbang 1-1, kedua tim langsung terlibat jual beli serangan. Akan tetapi, tak ada gol yang kembali tercipta hingga babak pertama usai dan tetap imbang.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tetap tinggi diperagakan oleh kedua tim. Baru tiga menit laga berjalan, Semen Padang sudah memberikan ancaman maut. Vendry Mofu yang lolos dari jebakan off side, dalam posisi yang sangat bagus melepaskan tembakan sedikit dari luar kotak penalti. Sayang tembakan kerasnya masih melenceng tipis di samping kanan gawang.

Vendry Mofu akhirnya benar-benar membungkam pendukung tuan rumah di menit ke 63. Dia berhasil menjebol gawang Aji Saka dengan tembakan voli pelan meneruskan umpan manis Riko Simanjuntak dari rusuk kanan di menit ke 63. Semen Padang pun unggul 2-1.

Irsyad Maulana menambah keunggulan Semen Padang menjadi 3-1 di menit ke 83. Sesaat setelah gol itu, pendukung tim tuan rumah secara bergerombol mulai meninggalkan stadion pertandingan.

Meski Persegres terus menekan di menit-menit akhir namun mereka sulit menembus pertahanan kokoh Semen Padang. Laga pun berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim Semen Padang.

Susunan Pemain Persegres Gresik United vs  Semen Padang :

Persegres Gresik United: Aji Saka, Herwin Tri Saputra, Jeki Arisandi, Mohammad Choirul, Choi Hyun, Fitra Ridwan, Gufroni Al Maruf, I Gusti Rustiawan, Komarodin, Patrick Da Silva, Rendy Saputra

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Novan Setya, Kevin Ivander, Rudi, Vendry Mofu, Adi Nugroho, Marcel Sacramento, Syamsul Bahri

Sepakbola.cc