Hasil Persela Lamongan vs Perseru Serui, Liga Indonesia 8/9/2017

Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Jumat (8/9) sore.

Liga 1 Indonesia

Berikut adalah hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke 23 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Jumat (8/9) sore.

Tuan rumah Persela Lamongan tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain di depan pendukung sendiri untuk meraih poin penuh. Mereka langsung menggempur pertahanan anak-anak dari Papua sejak menit-menit awal.

Meski terus menggempur, namun penyerangan Persela masih sulit menembus pertahanan Perseru Serui yang memang dikenal sangat kokoh. Sepanjang babak pertama, tak satu pun peluang yang didapat Persela sukses berbuah gol.

Barulah di babak kedua, Persela yang tetap memainkan tempo cepat akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan.

Tim tuan rumah berhasil menjebol gawang Perseru di menit ke 58 melalui Samsul Arif. Tendangan keras mantan pemain Arema ini tak mampu dibendung oleh kiper Perseru, Sukasto Efendi, untuk membawa Persela unggul 1-0.

Keunggulan satu gol itu membuat pemain-pemain Persela semakin bersemangat melakukan penyerangan. Namun tak ada gol tambahan yang mereka hasilkan hingga peluit akhir berbunyi.

Berkat raihan tiga poin ini, Persela memperbaiki posisinya dari peringkat ke 15 ke peringkat ke 13 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan total poin 27 dari 23 pertandingan, tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Bali United yang memiliki 44 poin.

Sementara itu Perseru Serui masih terpuruk di zona degradasi. Mereka berada di posisi 16 klasemen sementara dengan 19 poin dari 23 laga.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda, Taufiq Febriyanto, Zainal Haq (Suparman 78′), Eka Ramdani, Jose Coelho, Taufiq Kasrun, Eddy Gunawan, Ramon Rodriguez, Kousuke Uchida, Sandi Septian (Zainal Arifin 63′), Samsul Arif.

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Aime, Mohammad Zaenuri (Mahrus 61′), Alua Septianus (Wajdi 62′), Arthur Bonai, Tonny Ayomi, Ronald Meosidu, Ryutaro Karube (Irfan Mofu 86′), Makarius Fredik Suruan, Silvio Escobar, Mariando Uropmabin.

Sepakbola.cc