Hasil Perseru Serui vs Arema FC, Liga Indonesia 29/09/2017

  • Hasil pertandingan Perseru Serui vs Arema FC pada pekan ke 27 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Marora, Serui, Jumat (29/9) sore.

Liga 1 Indonesia

Tuan rumah Perseru Serui berhasil memaksa tim kuat Arema FC pulang dengan tangan kosong dalam laga pekan ke 27 Liga 1 Indonesia, Jumat (29/9) sore. Perseru mengalahkan Singo Edan dengan skor 2-0.

Bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Marora, Perseru Serui tampil percaya diri. Mereka langsung menekan pertahanan Singo Edan sejak peluit pertama berbunyi.

Tim tuan rumah membuka keunggulan di menit ke 34 lewat gol yang dicetak oleh Arthur Barrios Bonai. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Perseru kembali langsung tancap gas. Baru dua menit laga berjalan, tim tuan rumah kembali menggetarkan gawang Arema lewat gol Ryutaro Kurabe di menit ke 47. Skor berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Perseru.

Tak ingin kehilangan poin di laga tandang ini, Arema FC bangkit melakukan tekanan. Mereka menggencarkan serangan dari berbagai sisi sepanjang babak kedua. Namun, kokohnya pertahanan Perseru membuat Arema tak mampu mencetak gol balasan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Dengan kekalahan ini, Arema FC terpuruk di posisi ke tujuh klasemen sementara dengan mengantongi nilai 41 dari 27 kali bertanding. Mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC dan 11 poin di bawah peringkat ke dua Bali United.

Adapun Perseru Serui makin mendekati zona aman, mereka berada di posisi ke-16 dengan raihan 25 poin dari 27 laga. Mereka hanya berselisih tiga poin dari Semen Padang yang berada di posisi ke-15 dengan raihan 28 poin dari 26 laga.

Susunan Pemain:

Perseru Serui: Hendra Mole, Boman Bi Irie Aime, Karube Ryutaro, Kelvin Wopi, Mochammad Zaenuri, Tony Rooy Ayomi, Arthur Barrios Bonai, Ronaldo Mesido, Lukas Wellem Mandowen, Mariando Dio Unok Uropmabin, Silvio Escobar Benitez.

Arema FC: Dwi Kuswanto, Arthur Cunha Da Rocha, Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Dendi Santoso 55′), Johan Ahmat Farizi, Junda Irawan, Ahmet Atayev, Arif Suyono (Adam Alis 32′), Hendro Siswanto, Juan Pablo Pino Puello (Ferry Aman Saragih 66′), Marko Markus Kabiay, Dedik Setiawan.