Hasil Perseru Serui vs Persib Bandung TSC / ISC 2016

Berikut laporan hasil pertandingan TSC / ISC 2016 antara Perseru Serui vs Persib Bandung yang digelar di stadion Marora, Sabtu […]

Berikut laporan hasil pertandingan TSC / ISC 2016 antara Perseru Serui vs Persib Bandung yang digelar di stadion Marora, Sabtu (6/8/2016) siang WIB.

Hasil TSC ISC 2016

Persib Bandung akhirnya tumbang di kandang Perseru Serui dalam laga lanjutan TSC / ISC 2016 yang berlangsung Sabtu siang (6/8) di stadion Marora.

Sebenarnya Persib sudah tampil garang semenjak menit pertama dan mengirimkan ancaman pertama melalui Robertino, namun tembakannya justru melambung tinggi di atas mistar gawang Perseru.

Perseru Serui bahkan dibuat tak berkutik. Tantan mendapatkan peluangnya di menit 8 namun terlalu lemah sehingga Sukasto Efendi dengan mudah mengamankan bola.

Perseru Serui akhirnya bisa lepas dari tekanan Persib menjelang menit 10 dan mulai menirimkan ancaman ke gawang Persib. Arthur Bonai beberapa kali mendapatkan peluangnya namun belum membuahkan hasil karena ketatnya pertahanan lini belakang Persib.

Persib membalas di menit 30 saat Robertino Pugliara mengirimkan umpan cantik ke jalur Sergio Van Dijk, namun bola dengan sigap diamankan sang kiper.

Perseru Serui lah yang akhirnya berhasil merubah papan skor. Di 5 menit akhir babak pertama, tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Gakhou Amado sukses menjebol gawang M Natsir dan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persib kembali menekan melalui Robertino, Van Dijk dan Tantan, namun kerjasama ketiganya masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Persib berhasil menjebol gawang Perseru Serui di menit 66 saat tembakan kaki Sergio Van Dijk, namun wasit ternyata sudah terlebih dahulu mengangkat bendera offside. Sangat disayangkan.

Sadar sudah unggul, Perseru Serui langsung menumpuk pemainnya di sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir, Persib pun kesulitan menyerang gawang mereka. Dan hingga wasit meniup peluit mengakhiri babak kedua, skor 1-0 untuk keunggulan Perseru Serui bertahan.

Kini Perseru Serui naik ke peringkat sembilan klasemen sementara ddengan 18 poin. Sedangkan Persib masih tertahan di posisi tujuh dengan raihan 20 poin.

Susunan Pemain

Perseru Serui : Sukasto Efendi (Choirun Nasirin 28′); Yesaya Desnam, Bilibig Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Henry Njobi Elad; Ronaldo Moesido, Septinus Alua, Boas Atururi, Arthur Bonai; Yoksana Ama; Gakou Amadou.

Persib Bandung : M. Nathsir; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi (Yanto Basna 76′), M. Agung Pribadi (Tony Sucipto 46′); Hariono, Taufiq; Robertino Pugliara, Tantan (Zulham Zamrun 61′), Atep; Sergio van Dijk.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc