Hasil Persib Bandung vs Barito Putera, Liga Indonesia 09/10/2017

  • Hasil pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin malam 9 Oktober 2017.

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia

Persib Bandung coba mengambil inisiatif penyerangan sejak menit-menit awal, namun mereka sulit menembus pertahanan Barito Putera. Hujan deras yang sempat mengguyur stadion Si Jalak Harupat juga ikut membuat pertandingan berjalan kurang menarik.

Pada menit 8, Persib menjebol gawang Barito Putera melalui gol Raphael Maitimo. Pemain naturalisasi ini menyambar bola liar Ezechiel Douassel yang diblok pemain Barito Putera. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Maitimo sudah berada dalam posisi offside.

Tim tamu memberikan ancaman di menit ke 13. Umpan Gavin Kwan Adsit diteruskan dengan sundulan oleh Willian Lira Sousa. Tapi arah bola masih melebar ke samping gawang Persib.

Di menit ke-24 Barito Putera kembali mengancam gawang Persib. Sayang tembakan terarah yang dilepaskan Rizki Pora dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper Natshir Fadhil.

Sebuah peluang emas didapat Michael Essien di menit  ke-36. Tapi tembakan keras dari pemain asal Ghana ini masih mengarah tepat ke pelukan kiper Aditya Harlan, dan hilanglah peluang Persib Bandung untuk mencetak gol.

Persib terus menggempur pertahanan Barito Putera di menit-menit akhir, namun hingga peluit akhir babak pertama berbunyi tak ada gol yang tercipta. Kedudukan tetap 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung meningkatkan serangan untuk mencari gol di depan pendukung sendiri. Gempuran terus dilancarkan dan memaksa Barito Putera bertahan di daerah sendiri.

Trio Atep, Maitimo dan Douassel terus melakukan tekanan dan mencari celah di jantung pertahanan Barito Putera, namun mereka sulit menemukan ruang yang bagus untuk melepaskan tembakan. Malah ketiga pemain ini sering terperangkap off side.

Sebuah peluang emas didapat Persib Bandung di menit  ke 90. Sontekan Douassel dari jarak dekat, masih bisa ditepis keluar secara brilian oleh kiper Aditya Harlan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Wasit pun meniup peluit akhir. Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera ditutup dengan skor akhir imbang 0 – 0.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Barito Putera:

Persib Bandung: Natshir Fadhil, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Wildansyah, Supardi Nasir, Atep, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Ezechiel Aliadjim N Douassel

Barito Putera: Aditya Harlan, Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan Adsit, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa.