Hasil Persib Bandung vs Persela Lamongan, Liga 1 Rabu 12/07/2017

Berikut hasil pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Bermain di depan puluhan pendukung sendiri, Persib Bandung langsung mengendalikan pertandingan sejak menit awal babak pertama. Atep dan kawan-kawan terlihat percaya diri memainkan bola dan menekan pertahanan Persela.

Peluang emas didapat Persib Bandung di menit ke-16. Umpan silang Tony Sucipto diterima dengan mulus oleh Achmad Jufriyanto. Namun tembakan keras yang dilepas bek tengah Maung Bandung itu masih melenceng dari sasaran.

GOL! Gempuran yang dilancarkan oleh tim Persib Bandung akhirnya berbuah hasil di menit ke-34. Pemain asal Jepang Shohei Matsunaga berhasil menjebol gawang Persela setelah dia menyambar masuk umpan silang terukur yang dikirimkan oleh Raphael Maitimo. Persib unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Persib semakin bernafsu melakukan tekanan ke pertahanan Laskar Joko Tingkir. Pasukan Djadjang Nurjaman nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-43. Tapi, sundulan Michael Essien menyambut sepak pojok masih melayang tipis di atas mistar gawang Persela.

Pertandingan babak kedua justru menjadi anti klimaks bagi Persib. Permainan Atep dan kawan-kawan terkesan tampil lesu. Tidak terlihat permainan cantik penuh semangat seperti di babak pertama.

Sebaliknya Persela Lamongan tampil kesetanan. Tanpa letih mereka terus menggempur pertahanan Persib sejak awal babak kedua.

GOL! Kerja keras anak-anak Persela akhirnya berbuah manis di babak kedua. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat gol penalti Samsul Arif.

Penalti didapat Persela setelah Samsul Arif dijatuhkan oleh kiper Muhammad Natshir di dalam kotak terlarang saat mantan striker Arema dan Persib itu menyambar bola rebound dari tangkapan Natshir. Samsul yang menjadi eksekutor dengan mudah mengecoh Nasthir dengan tembakan ke sudut kiri gawang. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Setelah gol itu pertandingan semakin menarik karena kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun tak ada gol tambahan yang rercipta hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persela Lamongan:

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Atep, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga

Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Aang Suparman, Zainal Haq, Eky Taufik, Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani, Samsul Arif.

Sepakbola.cc