Hasil Persib Bandung vs Persiba Balikpapan, 12 Februari 2017

64

Hasil Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung vs Persiba Balikpapan yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Minggu (12/02/2017).

Liga Indonesia  - Hasil Persib Bandung vs Persiba Balikpapan, 12 Februari 2017

Hasil Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung vs Persiba Balikpapan yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Minggu (12/02/2017).

Hasil Persib Bandung vs Persiba Balikpapan, laga pekan ke-2 Piala Presiden 2017 dari Grup C. Kubu Persib Bandung jelas diuji tekadnya untuk menang dalam laga kali ini. Sementara kubu tamu mencoba sejauh mana keefektifan skema 4-3-2-1 yang diterapkan pelatih mereka, Timo Scheunemann.

Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat langsung bergemuruh saat peluit babak pertama ditiup wasit. Menit ke-2 dibuka pelanggaran oleh Henhen yang masih belum bisa dimanfaatkan oleh Marlon Da Silva.

GOOLL!!! Persiba Balikpapan cetak gol pertama oleh Marlon Da Silva di menit ke-5. Tiga pemain Persib bagai tak mau mengawal sang penyerang yang masih terlihat belum panas. Sergio van Dijk gagal manfaatkan peluang emas berapa menit berikutnya.

Pemain tim tuan rumah terlihat masih belum padu dan cenderung dapat dibuat kaget atas aksi lawan yang awalnya tidak terlalu berbahaya. Serangan mereka juga masih belum terarah. Bola-bola panjang masih sulit menjangkau tim serang. Erick Weeks masih kesulitan dimengerti oleh rekan-rekannya.

Skuad Persiba terlihat semakin berani dalam melakukan tendangan dan nyaman bermain, bagaikan bukan laga tandang. Hadiah penalti sempat diberikan untuk Persib hasil duel Sergio van Dijk dan berhasil dimanfaatkan dengan baik.

GOOLL!!! Sergio van Dijk sukses di dua menit sebelum water break jadikan skor imbang 1-1. Kerja keras sang pemain memang akhirnya bisa membuahkan hasil. Gemuruh suporter tuan rumah sontak meramaikan suasana laga.

Kubu Persib menjadi lebih agresif usai mendapatkan gol penyeimbang. Meski begitu skuad tamu terlihat sanggup mengimbangi pergerakan Maung Bandung. Tony Sucipto terlihat bermain cukup tenang berlaga yang juga terjadi di hari Ulang Tahun-nya. Tambahan satu menit tidak bisa menambah gol.

Babak kedua dibuka dengan semangat oleh tim tuan rumah saat Persiba Balikpapan masih terlihat bisa tetap bermain dengan tenang. Belum ada perubahan taktik dilakukan kubu Persib. Beberapa umpan masih terlihat belum akurat meski lapangan tengah mulai bisa dikuasai mereka.

GOOLLL!!! Persib sukses tambah gol 2-1 usai Sergio van Dijk meneruskan umpan yang ia dari Supardi. Serangan-serangan tim tuam rumah memang mulai membuahkan hasil kembali di babak kedua. Gidion Victor Way langsung dimasukkan demi menambah daya gedor Persiba.

GOOLL!!! Persib lagi-lagi dapatkan tambahan 3-1 di menit ke-62 oleh Febri Hariyadi yang menerima umpan matang dari Vladimir Vujovic. Sang pemain beberapa menit kemudian langsung dilanggar dan sempat nyaris bentrok hingga diingatkan oleh rekan-rekannya. Febri Hariyadi ternyata akhirnya mendapatkan kartu kuning atas gestur yang ia perlihatkan tersebut.

Sederet pemain senior dimasukkan kubu Persib Bandung hingga membuat suporter semakin bersemangat. Kubu Persiba terlihat semakin memperketat barisan pertahanan mereka demi tidak kebobolan lagi. Tiga pelanggaran malah dilakukan pemin tim tuan rumah.

Dedi terlibat insiden tidak perlu dalam aksi towel-towelan kepala. Tiga menit waktu tambahan tidak merubah skor.

Skor Akhir Persib Bandung vs Persiba Balikpapan : 3-1 (FULLTIME)

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persiba Balikpapan :

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufrianto, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic,
Erick Weeks, Febri hariyadi, Gian Zola, Hariono(C), Shohei Matsunaga, Sergio van Dijk.

Pelatih : Djadjang Nurdjaman.

Persiba Balikpapan : Kurniawan Kartika Ajie, Abdul Rahman, Absor Fauzi (C), Dedimar Ferreira Das
Chagas, Iqbal Samad, Gidion Victor Way, Masahito Noto, Faria Rofanda, Heri Susanto, Marlon Da Silva De
Moura, Robi Kriswantoro.

Pelatih : Timo Scheunemann.