Hasil Persib Bandung vs PS TNI, 5 Agustus 2017

2159

Berikut hasil pertandingan antara Persib Bandung vs PS TNI dalam laga Liga 1 Indonesia pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017.

Liga Indonesia  - Hasil Persib Bandung vs PS TNI, 5 Agustus 2017

Berikut hasil pertandingan antara Persib Bandung vs PS TNI dalam laga Liga 1 Indonesia
pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017.

Hasil Liga Indonesia – Hasil Persib Bandung vs PS TNI, 5 Agustus 2017, dalam gelaran Liga 1 2017. Pertandingan ini terjadi di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu(05/08/2017).

Wasit Evans Shaun Robert terlihat sangat percaya diri memimpin laga meski tidak mengerti bahasa Indonesia. Hal ini menjadi kesempatan baik bagi wasit Tanah Air untuk belajar lebih banyak dari sang wasit Internasional tersebut.

Baru dua menit, kedua tim sudah sama-sama kompak lakukan pelanggaran. Wasit garis yang juga dari luar terlihat cukup tajam dalam mengamati jalannya pertandingan malam ini. Kedua tim sendiri masih tidak terlalu bermain ngotot karena ingin mempelajari permainan lawan di babak pertama kali ini.

Wawan Febrianto jadi pemain pertama yang dapatkan kartu kuning karena menarik jersey lawan. PS TNI terlihat cukup percaya diri dan mulai bermain cepat demi hasilkan peluang gol pembuka. Peluang berbahaya justru nyaris didapatkan Persib usai Achmad Jufriyanto lakukan sundulan spekulatifnya.

Hong Soon Hak sepertinya memang diplot untuk menjaga ketat Michael Essien. Ia sanggup beberapa kali mengganggu permainan Essien. Ia bahkan sempat sampai terpeleset saat berusaha menguasai lajunya bola meski tidak disentuh Hong Soon Hak.

GOOL!!! Menit ke-15 Persib dapatkan gol pembuka hasil terjangan Maitimo yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan PS TNI. Sontak gol pembuka tersebut kian membuat pemain tim tuan rumah semakin bersemangat.

GOOL!!! Menit ke-20 Persib dapat gol lagi yang mengejutkan dari Michael Essien. Ia sanggup memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang bahkan sundulannya dihasilkan dari jarak yang cukup jauh. Menit ke-29 Essien juga nyaris hasilkan gol tambahan untuk tim Maung Bandung, namun masih belum beruntung.

Laga babak kedua benar-benar berjalan dengan sangat cepat. Kedua tim terbukti sama-sama hasilkan beberapa peluang yang luar biasa. Kubu tim tamu lebih berkesempatan hasilkan gol balasan.

Manahati Lestusen terlihat cukup kesal karena beberapa kali tidak dapatkan umpan dari rekan-rekannya. Koordinasi kubu PS TNI memang perlu diperbaiki lagi jika tidak ingin hal ini menjadi masalah di laga-laga berikutnya.

Kubu tamu beberapa kali nyaris kebobolan hingga membuat pelatih Ivan Kolev terlihat tegang. Ia terus berikan instruksi dari pinggir lapangan. Hingga menit ke-56 ia tidak terlihat ada keinginan untuk lakukan pergantian pemain.

Tendangan bebas yang dilakukan Rafa Maitimo gagal hasilkan gol tambahan. Pelan tapi pasti, jalannya pertandingan semakin panas dengan beberapa pelanggaran. Masalah umpan yang tidak akurat kerap terjadi dari kubu PS TNI.

GOOL!!! Menit ke-63 gol tambahan untuk Persib terjadi hasil sundulan maut Rafa Maitimo. Sektor kiri tim tamu kembali kurang rapat menjaga pertahanan mereka. Pemain PS TNI terlihat sangat terpaku pada arah datangnya bola daripada menjaga ketat Maitimo.

Wasit asing kali ini cukup teliti hingga hanya karena pemain salah masuk dari pinggir lapangan. Hal itu dialami oleh Henhen yang terlihat cukup kaget dengan kartu kuning yang ia dapatkan tersebut. Sang wasit juga tak terkecoh dari aksi handsball pemain Persib.

GOOL!!! Menit ke-89 PS TNI dapatkan gol hasil serangan jarak dekat Sansan yang mengejutkan. Tambahan waktu 4 menit diberikan. Hong Soon Hak dapatkan kartu kuning beberapa menit kemudian.

Skor Akhir Persib Bandung vs PS TNI: 3-1 (Fulltime)

Susunan Pemain Persib Bandung vs PS TNI:
Persib Bandung: I Made Wirawan; Jajang Sukmara, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Michael Essien, Atep; Shohei Matsunaga
Pelatih: Herrie Setiawan.

PS TNI: Dhika Bhayangkara; Ganjar Mukti, Andy Setyo, Hong Soon Hak, Agil Munawar; Safri Al Irfandi, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani; Elio Martins.
Pelatih: Ivan Kolev.