Hasil Persib Bandung vs PS TNI, Liga 1 Indonesia 05/08/2017

  • Berikut hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung vs PS TNI di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, hari Sabtu (5/8) malam.

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia

Bermain di kandang sendiri, Persib Bandung memang wajib menang dalam laga melawan PS TNI ini. Apalagi, posisinya sangat menyedihkan selama putaran pertama Liga 1 Indonesia.

Namun, Persib yang harusnya bermain tanpa penonton, masih terlihat didukung para Bobotoh yang bisa hadir di Stadion Si Jalak Harupat tanpa atribut suporter Maung Bandung. Ini jadi pertandingan pertama Persib yang kembali digelar di Soreang, setelah terjadinya pengeroyokan di stadion sebelumnya yang juga menelan korban jiwa.

Di awal pertandingan yang dipimpin tiga wasit asing tersebut, skuad Herrie Setiawan itu tampak sudah mengancam lini pertahanan PS TNI asuhan mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev. Raphael Maitimo akhirnya berhasil membawa Persib Bandung memimpin di menit 15, dengan memanfaatkan bola rebound di depan gawang PS TNI.

Hanya sembilan menit kemudian, Michael Essien berhasil gandakan skor Persib melalui sundulan kepalanya. 2-0 Untuk Persib!

Setelah menutup pertandingan di babak pertama dengan keunggulan 2-0, Persib nyaris menambah golnya lewat aksi Atep yang berusaha memanfaatkan umpan Henhen Herdiana. Sayangnya upaya itu belum membuahkan hasil karena bola masih melebar.

GGOLL!! Gol ketiga Persib akhirnya tercipta melalui sundulan Maitimo di menit 65. Seperti dua gol sebelumnya, umpan juga disodorkan Febri Haryadi, yang kali ini membawa sisi kanan tengah lapangan. 3-0 Persib unggul!

Tepat di menit 90, Elio lancarkan tendangan jarak jauh yang bisa diblok Tony. Namun, bola rebound segera disambar Sansan dan langsung menjebol gawang Wirawan di masa injury time. PS TNI pun berhasil memperkecil kekalahannya menjadi 1-3.

Di awal putaran ke dua ini, Persib akhirnya berhasil bangkit dan kantongi poin sempurna. Kemenangan 3-1 ini pun perlahan membawa Persib tinggalkan area yang mengkhawatirkan, dan naik ke posisi 14 dengan koleksi poin 24. Sedangkan PS TNI, bertahan di posisi sembilan dengan koleksi poin 25.

Head to Head Persib Bandung vs PS TNI

22/04/17 PS TNI 2 – 2 Persib
09/12/16 Persib 4 – 0 PS TNI
21/08/16 PS TNI 0 – 3 Persib
30/11/15 Persib 0 – 2 PS TNI

Susunan pemain Persib Bandung vs PS TNI, Sabtu (5/8):

Persib Bandung: I Made Wirawan; Wildansyah, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Michael Essien, Atep Rizal, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Febri Haryadi.

Pelatih: Herrie Setiawan

PS TNI: Teguh Amiruddin; Ganjar Mukti, Yus Arfandi, Hong Soon-Hak, Sansan Husaeni, Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto, Safrial Irfandi, Agil Munawar, Muhammad Slamat.

Pelatih: Ivan Kolev