Hasil Persiba Balikpapan vs Persija Jakarta, 16 April 2017

  • Persija Jakarta mengawali kompetisi Liga 1 Indonesia dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Persiba Balikapapan 2-0 di Stadion Gajayana, Minggu (16/4).

Persija Jakarta

Persija Jakarta mengawali kompetisi Liga 1 Indonesia dengan kemenangan. Tim Macan Kemayoran mengalahkan Persiba Balikapapan dengan skor 2-0 di Stadion Gajayana, Minggu (16/4).

Berita Bola, Liga Indonesia – Pertandingan kedua tim berlangsung seru. Mereka silih berganti melakukan tekanan di awal babak pertama. Tapi tak ada gol yang tercipta pada paruh pertama ini.

Persija yang mengandalkan duet Luis Carlos Junior dan Rudi Widodo sebagai ujung tombak kembar, akhirnya berhasil membuka kebuntuan di awal babak kedua. Luiz Junior sukses menjebol gawang Persiba di menit ke 56 menyelesaikan umpan terukur Ismed Sofyan.

Gol itu membuat rasa percaya diri anak-anak Macan Kemayoran bertambah. Mereka pun berhasik menambah keunggulan di menit ke 72. Rudi Widodo mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Persija unggul 2-0.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra ‘Teco’ Rodrigues menyatakan puas dengan capaian tim besutannya. Secara khusus dia memuji performa Luiz Junior yang cepat beradaptasi permainan tim dan langsung mencetak gol di laga pertama ini.

“Ini semua berkat kerja keras dia (Luiz Junior) di sesi latihan. Dia sukses mencetak gol hari ini dan musim lalu juga dia mencetak 17 gol bersama Barito,” ungkap Teco.

Susunan Pemain:
Persiba Balikpapan: Dedi Haryanto, Absor Fauzi, Alfath Faathier, Dirkir Kohn Glay; Anmar Almubaraki, Fengky Turnando, Masahito Noto, Robi Kriswantoro (Ridho Nurcahyo 55′), Siswanto ()Ahmad Tolle 46); Faria Rofanda (Tedi Hasanudin 39′), Marlon da Silva.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Willian Pachehco; Irfandy Zein Alzubeidy (Sutanto Tan 61′), Muhammad Rasul (Novri Setiawan 46′), Rohit Chand, Sandi; Luis Carlos Junior, Rudi Widodo.