Hasil Persija Jakarta vs Mitra Kukar, Liga Indonesia 14 Mei 2017

  • Persija butuh kemenangan dalam kandang melawan Mitra Kukar, Minggu (14/5) jika tidak ingin makin terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1.

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Berikut hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu, 14 Mei 2017.

Bermain di depan pendukung sendiri, Persija Jakarta mengambil inisiatif penyerangan. Diawali serangan Ismed Sofyan dari sisi kanan pada menit pertama. Namun umpan silangnya di depan mulut gawang tidak dimanfaatkan oleh rekan setimnya.

Kombinasi serangan Ambrizal Umanailo dan Ismed beberapa kali melakukan tekanan dari sayap kanan memasuki menit ke 15. Namun dua umpan melengkung Ismed gagal berbuah gol karena masih dengan mudah diamankan oleh kiper Joko Ribowo.

Perlahan tapi pasti, Mitra Kukar mulai menemukan permainan terbaiknya. Diawali dengan tembakan keras Bayu Pradana dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang, namun masih dengan sigap bola diamankan oleh Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit ke 20, Mitra Kukar melakukan beberapa kali tekanan berbahaya ke jantung pertahanan Persija, namun pemain-pemain belakang Persija masih cukup solid mengamankan daerahnya.

GOL Persija! Tuan rumah Macan Kemayoran akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke 36. Gol hasil tendangan voli Bruno Lopez meneruskan umpan silang Rezaldi berhasil menembus sudut kiri atas gawang Joko Ribowo. Persija unggul 1-0.

Mitra Kukar langsung membalas di menit ke 40 lewat Marclei. Sayang tembakan melengkung Marclei masih melaju tipis di samping tiang gawang, meski cukup untuk memaksa kiper Andritany untuk terbang mencoba menepis bola.

Di babak kedua, Mitra Kukar meningkatkan serangannya untuk mengejar ketinggalan. Tim tamu menggempur pertahanan Persija Jakarta dari kedua sisi namun masih bisa dibendung oleh pemain-pemain belakang Persija.

GOL Mitra Kukar! Kerja keras tim tamu akhirnya berbuah hasil. Dari sebuah bola umpan sepak pojok, marquee player Mitra Kukar Mohamed Sissoko berhasil menjebol gawang tuan rumah dengan sundulan di menit ke 89. Kedudukan pun berubah jadi imbang 1-1.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Mitra Kukar :

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Ambrizal Umanailo, Luis Carlos Junior, Bruno Lopez

Mitra Kukar : Joko Ribowo, Muhammad Rizky, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Inkyun Oh, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Marclei Cesar